Liburan Menghasilkan Uang, kenapa tidak? Nih Saya Kasih Tipsnya

kebebasan finansial , DBS Smart Money , cerdas , peluang , liburan

Liburan biasanya identik dengan menghabiskan uang. Jika liburan kamu seperti itu, sekarang saatnya dirubah.

Bagaimana jika liburan kamu justru menghasilkan uang? Bagaimana caranya? Nih saya punya tipsnya buat kamu :

Jadi pengajar Bahasa Indonesia di luar negeri

Jika kamu berlibur ke luar negeri cukup lama, kamu bisa memanfaatkan waktu liburan kamu dengan menjadi pengajar Bahasa Indonesia di luar negeri. Saat ini sudah banyak negara yang tertarik belajar budaya Indonesia. Misalnya saja di Australia, ada berbagai organisasi yang mencari tenaga pengajar Bahasa Indonesia. Nah, kamu dapat memanfaatkan peluang ini untuk menghasilkan tambahan uang saat berlibur di luar negeri

Jadi travel writer

Liburan sekaligus menulis dan jadi profesi? Wow, kesempatan yang bagus untuk kamu yang memiliki minat dan bakat di bidang travelling dan menulis. Kamu bisa menjual tulisan tentang liburan kamu ke situs travelling yang biasanya memberikan hadiah uang jika tulisan kamu menarik.

Jual foto liburan kamu

Jika kamu hobi fotografi, manfaatkanlah hobi kamu ini untuk menghasilkan uang. Setiap ada momen menarik saat travelling, tangkap itu dengan lensa kamera kamu. Jika hasilnya bagus, jual saja foto-foto tersebut. Peluang yang menarik bukan?

kebebasan finansial , DBS Smart Money , cerdas , peluang , liburan

Menyanyi di kafe

Punya bakat nyanyi dan main alat musik? Salurkan bakat kamu dengan menyanyi di kafe tempat kamu sedang berlibur. Sudah banyak para traveller yang mencari tambahan uang saku dengan menjadi penyanyi kafe

Buat garage sale

Kamu punya barang yang sudah tidak terpakai tapi masih layak jual? Buat saja garage sale kecil di rumah atau jual lewat online. Misalnya saja gadget, barang unik atau buku, dll. Selain mengurangi barang yang menumpuk, kamu pun bisa menghasilkan uang dari hasil garage sale.

Kerja sambilan

Kamu bisa membuka jasa cuci motor atau mobil, menjaga anak, membersihkan rumah, kerja di kafe atau kerjaan sambilan lainnya yang bisa menghasilkan uang tambahan buat kamu, asal kamu cerdas dan jeli melihat peluang yang ada.

Visa bekerja liburan

Kamu pun bisa ambil visa bekerja liburan (working holiday visa). Sudah ada negara yang menyediakan visa, misalnya saja Kanada, Australia, Jepang, dan Selandia Baru. Jadi, sambil berlibur di negara tersebut, kamu bisa tetap menghasilkan uang. Libur jalan, uang juga dapat, asyik bukan?

Jangan lupa jika kamu sudah berhasil menghasilkan uang selama liburan, belajarlah mengelolanya dengan benar. Kamu bisa belajar cara mengelolanya dari simulator  game DBS Smart Money. Dari game ini kamu tidak hanya belajar cara mengelola finansial dengan tepat, tetapi juga cara meraih kebebasan finansial dan menikmati kebebasan hidup.

This post has already been read 395 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *