Mau Jalan-jalan? Packing Dulu!

tips packing

Siapa sih yang nggak suka jalan-jalan? Selain melepas stress, kegiatan satu ini juga bisa membuka kesempatan buat kamu melihat daerah-daerah yang sebelumnya belum pernah kamu kunjungi. Menikkmati pemandangan yang belum pernah kamu lihat, pokoknya sarat dengan pengalaman baru.

Sounds good, right?

Tapi sebelumnya ada satu ritual yang merepotkan tapi wajib banget kamu lakukan. Namanya berkemas atau bahasa kerennya packing. Kegiatan yang buat sebagian besar orang malesin ini penting banget. Gimana nggak? Kamu mempersiapkan segala sesuatu yang bakal kamu butuhkan selama di perjalanan. Bakal repot kalau sampai ada yang nggak terbawa. Bayangkan kalau sampai kamu nggak bisa sikat gigi gara-gara sikat gigi kamu ketinggalan. Bisa sih beli, tapi kan boros banget.

Nah, di sini ada beberapa hal yang bisa mempermudah kamu ketika packing!

tips packing

Buat Daftar

Selalu awali packing kamu dengan membuat daftar barang bawaan apa yang akan kamu bawa. Supaya lebih efisien, kamu bisa membuat daftar ini sambil melihat rencana perjalanan. Dengan begitu kamu bisa menyesuaikan kebutuhan kamu dan meminimalisir kemungkinan barang yang ketinggalan atau tas yang kelewat penuh.

Baca Juga:Deretan Air Terjun Ciamik yang Harus Dikunjungi

Gulung Pakaian

Jangan lipat pakaianmu karena selain membuat garis lipatan yang pastinya kelihatan nggak rapi, pakaian yang dilipat memakan lebih banyak tempat. Gulung pakaianmu serapat mungkin dan susun di dalam tas. Usahakan pakaian-pakaian itu menutupi dasar tas kamu terlebih dahulu. Sehingga kapasitas tas kamu bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin. Dan karena gulungan pakaian ini empuk, kamu bisa aman mengemas parfum kamu kalau botolnya terbuat dari pecah belah

Kelompokkan Barangnya

Biar kamu nggak bingung, kamu bisa mengelompokkan barang-barang yang akan kamu bawa. Bisa sesuai fungsi, bisa sesuai kategorinya. Manapun yang menurut kamu paling mudah. Selain itu, perkirakan mana barang yang kira-kira akan kamu perlukan sepanjang perjalanan. Misalnya sikat gigi dan passport di posisi yang gampang dijamah.

 Ruang Kosong Itu Baik

Tas bukan untuk dipenuhi. Selalu sediakan ruang kosong untuk oleh-oleh atau cinderamata yang akan kamu bawa pulang. Hal ini akan membuat kamu lebih mudah ketika kamu akan berkemas untuk perjalanan pulang. Untuk membuat hal ini mungkin, kamu harus kembali ke poin pertama. Jangan berlebihan dan kemaslah barang seperlunya.

Nah, selamat packing!

This post has already been read 346 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *