Tips Traveling ala Raymond Tungka

10. Tips Traveling ala Raymond Tungka

Traveling untuk menjelajahi belahan penjuru dunia merupakan impian banyak orang. Traveling sendiri memiliki arti sebuah perjalanan dangen perencanaan dan persiapan yang matang. Sebagian dari orang ada yang memilih menggunakan jasa travel dan banyak juga yang lebih suka backpacker.

Seperti yang lansir sooperboy.com, salah satu aktor sekaligus presenter yang kerap mengisi kegiatan alam bebas, Raymond Tungka memberikan tips travelingnya. Yuk simak di bawah ini.

Bikin perancanaan yang matang

Sebelum memutuskan traveling, kamu harus tentukan tujuan wisatanya. Hal ini harus dilakukan jauh-jauh hari, jangan sampai kamu salah melakukan persiapan. “Perencanaan itu penting banget, jangan sampe kalau lo pengen ke Bromo tapi pakaian lo kaya pengen ke Bali. Jadi harus nyambung,” ungkap suami Qory Sandioriva.

Siapkan mental

Ketika traveling ada kalanya akan terjadi sesuatu yang diluar dugaan. Jadi, kamu harus siapkan mental dan berani, namun tetap mengutamakan keamanan dan keselamatan. Kalau kamu sudah berpengalaman, dijamin akan ketagihan buat traveling selanjutnya.

Disiplin

Disiplin waktu sangat penting. Kamu harus tau kapan harus tidur, bangun, dan berangkat lagi. “Jangan sampai fisik lo jadi drop karena kurang tidur, ini bisa buat traveling jadi tidak nyaman,” tuturnya. Selain itu hal ini bisa membuat itinerary akan berantakan.

Jangan merusak alam

Jangan pernah merusak alam dengan alasan apapun, karena yang menikmati alam nggak cuma kamu, tapi ada anak dan cucu kita kelak yang akan menikmatinya juga. Terlebih berbicara sembarangan yang bisa menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan. “Lakukan segala sesuatunya dengan standar yang mengutamakan keselamatan. Jangan pernah bilang let get lost, karena kalau tuhan denger terus dinyasarin beneran gimana? Safety prosedur is more important,” ujar Raymond.

“Kalau lo terpakasa traveling sendiri, ya it’s ok. Selama udah siapkan perencanaan dengan matang, gak usah takut. Lo juga bisa siapkan playlist lagu untuk hilangkan rasa bosan,” ungkap pria berambut gondrong ini.

 Traveling

This post has already been read 372 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *