5 Cara Menyimpan dan Membawa Uang Saat Traveling

Membawa uang saat traveling adalah tindakan penyeimbangan antara keamanan dan utilitas. Kita biasanya meletakkan uang yang kita bawa di tempat yang aman, tidak terjangkau oleh pencuri tetapi ketika kita butuhkan kita tidak direpotkan oleh hal ini. Setidaknya tidak perlu sampai buka celana atau baju yang kita pakai.

Tapi terkadang saya melihat ada orang yang membawa uang saat traveling dengan sangat rapih bahkan ketika ia ingin bayar sesuatu, ia harus mengumpat sebentar sampai akhirnya selembar uang yang diperlukan bisa dipegang dan dipakai untuk membayar. Berdasarkan pengalaman yang saya lihat, itu justru tidak aman. Lebih baik simpan dengan cara yang wajar tapi tetap aman. Maka itu Anda haru baca 5 cara berikut.

5 Cara Terbaik Membawa Uang Saat traveling

1. Bagi uang ditempat yang berbeda

Artikel ini bukan untuk dibaca oleh pencuri. Sekedar menyarankan, membawa uang saat traveling sebaiknya memisahkan di tempat yang berbeda. Misal, uang untuk makan, transport, belanja sebaiknya disimpan di tempat yang lebih mudah ditemukan oleh diri kita. Uang untuk simpanan, melunasi penginapan sebaiknya taruh di tempat yang lebih aman dan sulit ditemukan.

2. Menyiapkan uang kecil untuk membayar tagihan kecil

Tiba-tiba merasa haus saat berada di pinggil jalan, tidak mungkin untuk sebotol minuman saku Anda membayar dengan uang 100.000 jadi lebih baik siapkan uang kecil. Sama halnya seperti sebelum berangkat dipagi hari, di dalam tas Ada menyiapkan uang kecil dan uang receh untuk keperluan selama diperjalanan.

3. Gunakan dompet boneka

Jika Anda sedang traveling ke daerah yang terkenal dengan pencurian, pakailah dompet boneka. Dompet mainan seperti untuk anak-anak yang membuat para pencuri tidak tertarik dan tidak sadar kalau ada uang di dalam boneka tersebut. Beli dompet boneka murah yang terlihat biasa saja dan terkesan tidak menarik. Jika terjadi sesuatu dompet boneka ini bisa menghentikan pencuri sebelum akhirnya mereka bisa menemukan dompet Anda yang sebenarnya.

4. Beradaptasi dengan hitungan uang lokal

Supaya tidak mudah dicurangi penduduk lokal, kenali setiap nominal yang tertera pada uang lokal. Biasakan untuk bisa menghitung dengan cepat harga yang ditawarkan oleh penduduk lokal.

5. Simpan saja

Terkadang cara paling aman untuk membawa uang saat traveling adalah dengan tidak membawanya di setiap perjalanan kita. Pakailah fasilitas brankas hotel yang umumnya cukup aman. Jika keamanan hotel terjamin, menyimpan di brankas hotel yang ada di dalam lemari pakaian lebih aman dari pada menyimpan di dalam koper.

Jika Anda orang yang pelupa, tempelkan tulisan dikertas berwarna-warni di atas koper Anda yang isinya sebagai pengingat tentang uang simpanan Anda. Pengingat dan tidak perlu menyebutkan secara rinci.

Itulah cara menyimpan dan membawa uang saat traveling. Selain itu jika sudah disimpan dengan baik. Kita juga bisa bebas memilih barang yang ingin dibelanjakan, tapi tentu kita juga harus bisa menghabiskan uang tersebut dengan cara yang baik. Anda juga bisa mengetahui variasi menggunakan uang dengan cara yang berbeda-beda melalui aplikasi DBS Smart Money.

Game simulator yang bisa membuat kita merasakan instrumen keuangan dengan banyak cara seperti investasi, permainan saham, tabungan dan membelanjakan sesuai dengan kebutuhan kita. Kita bisa belajar tentang keuangan dengan cara yang menyenangkan, bahkan sekalipun kita sudah tau, kita bisa mengasah kemampuan di permainan ini. Apa Anda pikir, Anda sudah jago dalam mengatur keuangan?

Segera download DBS Smart Money untuk smartphone Anda di sini.

 

This post has already been read 545 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *