5 Pantai Ini Memiliki Karya Seni Yang Unik

Apa yang ada di pikiranmu ketika mendengar kata pantai? Pastilah kamu akan membayangkan laut, ombak, pasir, kehangatan, dan sunset. Namun, pernahkah kamu terpikir untuk pergi ke pantai demi menikmati sebuah karya seni?

Ya, memang janggal rasanya jika kita pergi ke pantai hanya untuk menimati sebuah patung atau benda seni lainnya. Sebab, kamu bisa pergi ke museum untuk menikmati benda seni.

Nah, di 5 pantai ini adalah tempat dimana suasana pantai dan benda seni menyatu bagai udara dan langit. Simak di bawah ini.

1. Pantai Crosby – Inggris

pantai seni-hobi jalan jalan
Pergilah ke Pantai Crosby di Sefton, Inggris, dan lihatlah 100 patung berdiri menyebar di sekitar pantai. Patung-patung yang memiliki berat 653 kg ini adalah hasil karya seni Antony Gormley, dan sudah ada disitu selama 10 tahun.

2. Stewart Island – Selandia Baru

Minolta DSC
D tepian Stewart Island terdapat rantai raksasa yang memanjang ke bibir pantai. Russel Beck adalah penduduk asli yang juga membuat karya seni tersebut. Konon, rantai raksasa tersebut dibuat berdasarkan legenda setempat.

3. Pantai Virginia – AS

pantai seni-virginia-hobi jalan jalan
Jika kamu pergi ke pantai Virgina, kamu akan menemukan patung raksasa Dewa Neptunus yang berada di pintu masuk Taman Neptune.

Patung Dewa Laut ini memiliki tinggi 10 meter dan memiliki berat 14 ton.

4. Pantai Saint-Brevin-Ies-Pins – Perancis

pantai-seni-saint-1-hobi-jalan-jalan
Karya seni yang berada di Pantai Saint-Brevin-Ies-Pins ini cukup mengerikan. Pasalnya, karya seni yang diciptakan oleh Huang Yong Ping berbentuk kerangka ular raksasa yang berada di bibir pantai.

5. Pantai Brava – Uruguay

pantai seni-brava-hobi jalan jalan
Pantai ini terletak di Pulau Punta del Este. Disini, jelas terlihat sebuah patung jari-jari raksasa yang seolah muncul dari dalam pasir. Karya seni ini diciptakan oleh Mario Irarrazabal.

Nah, jika kamu pecinta pantai dan seni, maka 5 pantai diatas adalah tujuan yang cocok untuk kamu.

sumber: detik.com

This post has already been read 508 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *