7 Hotel Unik Di Dunia

Mau menginap di hotel tapi ingin merasakan sensasi yang berbeda? Mungkin 7 hotel unik di dunia ini dapat menjadi pilihan Anda.

Seperti apa sih hotel unik? Bayangkan saja jika hotel yang kamu tempati berbentuk seperti rumah pohon, atau sebuah kamar yang tidak mempunyai listrik sekalipun, atau juga sebuah hotel yang mengharuskan Anda untuk mendaki gunung terlebih dahulu. Unik bukan?

Nah, kalau begitu langsung saja, inilah 7 hotel unik di dunia:

1. Kokopelli’s Cave Bed & Breakfast, Farmington, New Mexico

hotel unik di dunia
Sesuai dengan namanya, hotel ini menyajikan suasana gua. Jadi, hotel ini berada di kedalaman 70 kaki di bawah permukaan tebing. Tapi jangan salah, walaupun hotel ini bernuansa zaman batu, tapi fasilitasnya sangat mewah.

Oh ya, gua tersebut berusia 65 juta tahun dan terletak 280 kaki di atas sungai La Plata.

2. Hotel Arctic, Iluissat, Greenland

hotel unik di dunia
Ingin melihat pemandangan gunung es hanyut? Di hotel inilah Anda bisa menikmati pemandangan yang tak biasa tersebut. Lokasi hotel ini tidak jauh dari Icefjord Iluissat, salah satu gletser terbesar di dunia yang masih aktif. Sejumlah tokoh dunia pernah berkunjung ke hotel ini, seperti Pangeran Monako, Kanselir Jerman Angela Merkel, dan penyanyi Bjork.

3.  Tikchik Narrows Lodge, Pantai Bristol, Alaska

hotel unik di dunia
Mungkin tidak tepat jika dikatakan hotel, sebab bentuknya menyerupai sebuah pondo yang letaknya begitu terpencil. Berlokasi di di tengah-tengah taman nasional kayu Tikchik, dan dikelilingi oleh perairan.

4. Jade Screen Tower Hotel, Gunung Yuping, China

hotel unik di dunia
Hotel yang satu ini sangat berbeda dari yang lain. Para tamu harus melakukan pendakian melewati 60.000 anak tangga untuk bisa sampai ke hotel, layaknya sebuah kuil shaolin.  Hotel ini menawarkan pemandangan matahari terbit dan terbenam dengan sangat jelas dan indah.

5. The Andean Cottage, Isla Suasi, Peru

hotel unik di dunia
Ingin menyendiri? Hotel ini menawarkan sensasi kesendirian. Bagaimana tidak, hotel ini tidak menyediakan listrik, televisi, mobil, ataupun penduduk sekitar. Lagipula, hotel ini berlokasi di pulau tak berpenghuni di danau Titicaca. Hmm, sepertinya cocok untuk bulan madu.

6. Jules Undersea Lodge, Key Largo, Florida

hotel unik di dunia
Lupakan daratan, sebab hotel ini berada di bawah permukaan air dengan kedalaman 21 kaki. Ya, ini adalah satu-satunya hotel di dunia yang berada di bawah air. Koper dan makanan tamu hotel akan diantar dengan menggunakan koper anti air. Wow.

7. Green Magic Nature Resorts, Kerala, India

hotel unik di dunia
Bagi Anda yang belum pernah merasakan tidur di rumah pohon, maka Green Magic Nature Resorts adalah hotel yang pas untuk Anda. Hotel ini berbentuk rumah pohon di ketinggian 4.125 kaki. Sajian makananpun sangat alami, sebab hanya makanan organik lah yang dapat Anda nikmati.

Nah, itulah 7 hotel unik di dunia. Oh ya, simak juga 20 hotel terbaik tahun 2013. Silakan berkomentar.

This post has already been read 614 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *