Acara-Acara Festival Ini Selalu Dibanjiri Wisatawan

Setiap negara memiliki keunikannya masing-masing. Biasanya, agar negaranya menjadi sorotan dunia, mereka membuat sebuah festival yang mengundang para wisatawan untuk berkunjung. Namun, ada juga negara yang memang memiliki festival atas dasar kebudayaan.

Ada lebih dari 50 negara yang memiliki festivalnya sendiri. Namun, negara manakah yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan karena kemeriahan festivalnya? Simak di bawah ini.

1. Festival Kumbh Mela

festival-kumbh mela-hobi jalan jalan
Festival yang bersifat religius ini bertempat di Sungai Gangga, India. Sebanyak 8 juta penganut Hindu di seluruh dunia datang dan berkumpul di sini untuk membersihkan diri dari dosa dan meminta keselamatan.

Festival ini terjadi setiap 12 tahun selama 55 hari, dan berhasil menarik pengunjung sebanyak 80 hingga 100 juta orang.

2. Rod Stewart

festival-rod stewart-hobi jalan jalan
Rod Stewart, bukankah ia penyanyi? Ya, namun konsernya yang diadakan di Rio de Janeiro, Brasil, pada malam tahun baru 1994 mampu mendatangkan 3,5 juta orang.

Festival malam tahun baru ini tercatat oleh “Guiness World Record” sebagai konser musik dengan penonton terbanyak.

3. Penobatan Ratu Inggris

festival-penobatan ratu inggris-hobi jalan jalan
Apapun yang terjadi dengan keluarga kerajaan ini, pastilah menjadi topik hangat. Sama halnya dengan Penobatan Ratu Inggris. Pada tahun 1953, sekitar 3 juta orang berkumpul menyaksikan momen bersejarah tersebut.

4. Curse of the Bambino

SOX FACE ORIOLES AT FENWAY
Apa itu Curse of the Bambino? Adalah festival yang diadakan di Boston, AS, sebagai perayaan atas kemenangan tim baseball Boston Red Sox World Series tahun 2004.

Sekitar 3 juta penggemarnya berkumpul dan mengikuti festival takhayul ini. Sebab, Curse of the Bambino merupakan sebuah kutukan yang dimiliki oleh Babe Ruth, seorang pitcher New York Yankees di tahun 1919.

5. Piala Dunia

festival-piala dunia spanyol-hobi jalan jalan
Pada Piala Dunia tahun 2010, Spanyol berhasil mengalahkan Belanda, dan hal ini berhasil menarik wisatawan sebanyak 1,5 juta orang, yang berkumpul menyambut kepulangan tim Spanyol.

6. St. Patrick Day

festival-st-patrick-day-hobi-jalan-jalan
Festival ini merupakan parade sipil tertua di dunia dan terbesar di Amerika Serikat. Rute parade sepanjang 2,4 km dan menghabiskan waktu lebih dari 5 jam untuk menyusurinya.

Parade ini berhasil menarik pengunjung sebanyak 2-3 juta orang.

Nah, bagi kamu yang ingin menghadiri festival mancaneara, maka festival-festival di atas merupakan saran terbaik dari saya. Selamat jalan-jalan.

This post has already been read 432 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *