Bagaiman Mendapat Penawaran Terbaik dalam “Mem-Booking” Sebuah Hotel

booking hotel

Apakah Anda ingin mendapatkan kamar terbaik dalam sebuah hotel? Setiap tamu hotel yang berbeda-beda tinggal di hotel yang sama dengan fasilitas kamar yang persis sama, namun harus membayar dengan harga yang berbeda dikarenakan ada yang sudah terlebih dahulu memesannya jauh-jauh hari. Pastikan Anda membayar dengan harga terbaik yang bisa hotel berikan. Oleh karena itu simak langkah-langkah booking hotel berikut :

1. Gunakan Situs Pencarian Hotel

Hotwire.com menawarkan penawaran booking hotel yang sangat menarik, namun kelemahannya adalah Anda tidak tahu hotel seperti apa yang Anda dapatkan sampai Anda membayarnya. HotGuzzi.com, Travelocity, Priceline dan lain-lain misalnya atau dengan membandingkan harga masing-masing hotel yang akan Anda tuju dengan menggunakan situs perjalanan seperti Tripmama atau Nametrips.com. Beberapa hotel tidak menyediakan akses internet, sarapan dan lain-lain, itu dilakukan untuk dapat mengurangi harga kamarnya seminimal mungkin.

2. Akses Langsung ke Situs Resmi Hotel Tersebut

Periksa harga kamar dengan cara langsung menuju ke situs resmi hotel yang dimaksud. Apakah mereka mempunyai penawaran di saat tertentu. Daftarkan email Anda segera sehingga ketika ada penawaran spesial pada saat booking hotel Anda dapat mengetahuinya pertama sekali. Tandai juga tanggal yang Anda pilih sebagai waktu liburan Anda, kalau – kalau mereka mempunyai harga spesial saat itu.

3. Telpon Langsung Ke Hotel.

Telpon langsung ke resepsionis hotel yang Anda inginkan pada saat booking hotel. Katakan pada mereka kalau Anda tertarik menginap ketika ada promo. Berikan penjelasan yang lengkap sehingga ketika ada diskon, mereka akan dengan senang hati mengabari Anda langsung.

4. Cari Tanggal yang Pas

Jika Anda memiliki waktu yang fleksibel tentang perjalanan Anda, coba periksa hari yang berbeda atau minggu-minggu lainnya. Cobalah gunakan alternative pilihan tanggal Anda yang kosong.

5. Pesan

Setelah Anda memperoleh informasi yang jelas, sekarang Anda dapat memesan kamar dan percayalah Anda akan mendapat penawaran terbaik.

6. Negosiasikan Harga Kembali

Apabila Anda seorang yang sedang melakukan perjalanan secara mendadak, sehingga yang Anda butuhkan adalah sebuah kamar untuk tempat Anda bermalam tanpa begitu peduli dengan segala macam fasilitas yang bisa ditawarkan. Cobalah bernegosiasi langsung ke resepsionis, tentang harga yang lebih murah. Cara seperti ini kerap digunakan ketika ada tamu hotel yang tidak memesan kamar jauh-jauh hari, melainkan langsung datang dan memesan kamar saat itu juga, sesuai kebutuhan.

This post has already been read 348 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *