Berwisata Ke Kota Berpenduduk Paling Jujur Sedunia

Coba jawab dengan jujur, apakah kamu termasuk orang jujur? Ok. Mungkin pertanyaan cukup membingungkan. Namun, Hobi Jalan Jalan akan mengajak kamu ke kota-kota dengan yang memiliki penduduk terjujur sedunia. Dimanakah itu? Simak di bawah ini.

1. New York, Amerika Serikat

kota jujur-new york-hobi jalan jalan
Banyak yang tidak menyangka kalau New York memiliki penduduk terjujur. Namun, penelitian membuktikan, 24 dari 30 ponsel yang disebar di jalanan akan kembali ke pemiliknya. Wah, tak disangka ya?

2. Manila, Filipina

kota jujur-manila-hobi jalan jalan
Sama halnya seperti New York. Penelitian yang sama dilakukan juga di Manila, dan hasilnya pun sama persis dengan New York. Jangan-jangan penduduk New York pindah ke Manila semua?

3. Mumbai, India

kota jujur-mumbai-hobi jalan jalan
Penelitian tentang ponsel juga dilakukan di Mumbai, dan hasilnya cukup mencengangkan. 24 dari 30 ponsel kembali ke pemiliknya secara utuh. Namun, bagi kamu yang ingin pergi kesana tetap harus hati-hati. Mengingat kasus pelecehan sedang marak di Mumbai.

4. Stockholm, Swedia

kota jujur-stockholm-hobi jalan jalan
Berbeda dengan ketiga kota diatas, sebanyak 26 dari 30 ponsel yang disebar kembali ke pemiliknya. Bahkan, ada kabar yang menceritakan tentang seorang pria yang tak sengaja meninggalkan dompetnya di halte bus, lalu dua hari kemudian pria itu menemukan dompetnya dalam keadaan ututh dan dalam posisi yang sama, tak ada sepeser pun uang yang hilang. Wow.

5. Seoul, Korea Selatan

kota jujur-seoul-hobi jalan jalan
Sebanyak 27 dari 30 ponsel yang disebar di jalanan kempali secara utuh ke pemiliknya. Lagipula kota ini menjadi destinasi wisata terbaik bagi para pelancong.

6. Toronto, Kanada

kota jujur-toronto-hobi jalan jalan
30 ponsel disebar dan tebak berapa ponsel yang tak kembali? Hanya 2! Selain penduduknya yang jujur, Toronto adalah salah satu kota multikultural paling terkenal di dunia.

7. Ljubljana, Slovenia

kota jujur-ljubljana-hobi jalan jalan
Entah bagaimana cara melafalkan nama kota ini, namun, sebanyak 29 dari 30 ponsel yang disebar telah kembali ke pemiliknya. Luar biasa!

Hmm, sepertinya saya akan mempraktekan penelitian tersebut di Jakarta. Ada yang mau menyumbangkan ponselnya? Silakan berkomentar.

Sumber: detik.com

This post has already been read 454 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *