Daftar Pasar Malam Terpopuler Di Dunia

Tak lengkap rasanya jika berwisata ke negara orang namun tidak menyempatkan diri untuk datang ke pasar malam, sekedar mencicipi kuliner maupun menikmati suasana malam. Nah, untuk itu, marilah kita mengintip pasar-pasar malam yang terkenal di dunia.

 

 

 

1. Pasar Malam Ratchada

pasar malam terkenal-ratchada-hobi jalan jalan
Setiap Sabtu malam, parkiran di Stasiun MRT Ratchadapisek, Bangkok, Thailand, selalu ramai. Karena para turis dan penduduk lokal kian berkumpul di lokasi ini.

Di sini, kamu akan menemukan barang-barang yang mungkin bisa membuat tipis dompetmu, seperti jeans antik, tas kulit, kamera jadul, dan berbagai perabot lainnya. Jangan lupa juga untuk menawar harganya ya?

2. Pasar Malam Musim Panas

pasar malam terkenal-richmond-hobi jalan jalan
Jika kamu menyukai hiburan, mungkin pasar malam di Richmond, Kanada, ini bisa menjadi lokasi terbaik. Di sini, kamu dapat melihat pertunjukan tari dan kios-kios etnik lainnya. Mengapa? Sebab, beberapa kios justru menjual barang-barang khas Cina, Thailand, dan Italia.

3. Pasar Chiang Mai

pasar malam terkenal-chiang mai-hobi jalan jalan
Pasar malam yang terletak di Thailand ini menjual berbagai aksesoris lucu dan aneh. Oh, yang lebih menarik lagi adalah, di pasar malam ini juga terdapat seniman-seniman jalanan yang mampu melukis wajahmu dengan cepat, dan tentu juga dengan harga yang murah.

4. Pasar Malam Marrakech

pasar malam terkenal-marrakech-hobi jalan jalan
Marrakech adalah nama kota di negara Maroko. Beberapa orang menyebut bahwa kota ini adalah surga bagi pecinta wisata kuliner. Tak cukup hanya makanan, kamu juga akan disajikan musik dari seniman lokal, pelukis, peramal, dan penato tubuh.

5. Pasar Malam Suzuki

pasar malam terkenal-suzuki-hobi jalan jalan
Pasar malam ini terdapat di Melbourne, Australia. Uniknya, pasar ini hanya buka pada Rabu malam saja, dari bulan November sampai Februari. Kebanyakan penjaja disini merupakan imigran yang berasal dari India, Ethiopia, Belanda, Spanyol, dan Vietnam.

6. Pasar Malam Ningxia

pasar malam terkenal-ningxia-hobi jalan jalan
Berdiri di Taiwan sejak 60 tahun yang lalu. Pasar malam ini tak kalah serunya dari pasar malam Shilin yang juga berada di Taiwan. Ada lebih dari 200 kios di pasar ini, dan banyak menjual aneka kuliner khas Taiwan.

7. Pasar Malam Barranco

pasar malam terkenal-peru-hobi jalan jalan
Terletak di ibukota negara Peru, Lima, pasar malam yang menyajikan suvenir khas Peru, seperti syal bulu alpaca, dan berbagai aksesoris etnik lainnya.

Tertarik mengunjungi salah satu pasar malam di atas? Atau kamu tipikal orang yang gemar berwisata adrenalin? Silakan berkomentar.

sumber: travel.detik

This post has already been read 441 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *