Jelajah Budaya Jepang Klasik di Kyoto!

Jelajah Budaya Jepang Klasik di Kyoto!

Kota yang merupakan ibu kota kekaisaran Jepang selama lebih dari seribu tahun ini terletak di pusat pulau Honshu, Jepang. Kota yang berpopulasi 1,5 juta orang ini, merupakan destinasi wisata yang sangat terkenal karena keindahan dan aspek-aspek budaya klasik yang masih awet terjaga hingga sekarang. Kyoto yang memiliki julukan kota sepuluh ribu kuil ini memang tempat yang pas banget buat kamu yang ingin melihat jauh bagaimana Jepang yang dulunya sebelum dipenuhi kota-kota metropolitan.

Nah, kalau kamu kebetulan punya rencana buat wisata ke Kyoto, ada hal-hal yang sama sekali nggak boleh kamu lewatkan nih!

Distrik Gion

Jelajah Budaya Jepang Klasik di Kyoto!

walau awalnya Gion adalah tempat dimana para pengunjung Yasaka-jinja yang letih bersantai di rumah minum teh, pada pertengahan abad kedelapan belas Gion menjadi distrik hiburan terbesar di Kyoto. Pada masa kini, kamu bisa melihat-lihat rumah minum teh dan restoran dari abad ketujuh belas. Kerennya lagi, mereka masih beroperasi dan kamu berkesempatan untuk minum teh ditemani para geisha yang menyanyi, menari, memainkan musik atau mengajakmu memainkan permainan tradisional Jepang.

Kiyomizu-dera

Jelajah Budaya Jepang Klasik di Kyoto!

Dibangun pada tahun 798 dan direkonstruksi pada tahun 1633, kuil ini adalah salah satu kuil yang merupakan tempat wisata favorit turis yang mengunjungi Kyoto. Biasanya, mereka yang berkunjung ke kuil indah ini akan menyempatkan diri untuk minum air dari otowa no taki. Air dari air terjun ini dipercaya suci dan dapat membawa umur panjang lho!

Baca Juga:Cara Memilih Paket Wisata dengan Mudah dan Berkesan

Ryoan-ji

Jelajah Budaya Jepang Klasik di Kyoto!

Taman batu yang terkenal ini gambarnya sudah viral sekali di internet. Karena memang tempat yang kaitannya erat dengan zen ini merupakan spot paling terkenal di Jepang dan salah satu trademark-nya negeri matahari terbit ini. Sampai sekarang siapa desainer dibalik taman yang merupakan perwujudan terbaik dari harmoni dan kesederhanaan ini tidak diketahui.

Kinkaku-ji

Jelajah Budaya Jepang Klasik di Kyoto!

Salah satu situ paling terkenal di kalangan turis dan merupakan tempat yang tak pernah sepi kapanpun. Maka disarankan banget buat kamu datang di pagi hari. Jadi lebih leluasa menghabiskan waktu di tempat yang luar biasa indah ini. Jangan lupa untuk menikmati pemandangan ketika matahari menerpa kuil emas ini. Akan jadi pemandangan yang nggak terlupakan deh.

Jalur Bambu Arashiyama

Jelajah Budaya Jepang Klasik di Kyoto!

Bayangkan kalau kamu jalan-jalan di sebuah jalan setapak yang di kanan-kirinya ada pohon bambu yang tinggi menjulang. Padat. Memberikan hawa sejuk, tenang, seakan kamu berjalan di sebuah dunia yang sama sekali lain. Belum lagi warna hijaunya yang memanjakan mata. Kamu bisa membebaskan imajinasi kamu di jalur yang terletak di gerbang utara Tenryu-ji.

Pasar Nishiki

Jelajah Budaya Jepang Klasik di Kyoto!

Ingin icip-icip? Atau penasaran sama kuliner di Kyoto? Kamu bisa mengunjungi pasar Nishiki yang letaknya paralel dengan Shijo-dori. Di sini, kamu bisa melihat sendiri bagaimana beragamnya kuliner Kyoto. Jangan sampai bingung ya karena sumpah… BUAAAANYAK BUANGET ragam bahan makanan dan masakan di sini. Belum lagi sedikit-sedikit pasti ada yang teriak Irasshaimase (selamat datang).

Nah, udah siap ke Kyoto belum sekarang?

This post has already been read 390 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *