Kamu Berjilbab Dan Ingin Jalan-jalan Ke Eropa? Ini Tipsnya

Untuk pergi ke negara-negara dengan kaum Muslim minoritas membuat sebagian orang merasa takut. Apalagi jika dirinya berjilbab, biasanya wanita-wanita ini takut dengan anggapan dan pandangan yang berbeda dari penduduk Eropa. Namun, untuk menyiasati itu semua, Hobi Jalan Jalan mempunyai tipsnya, simak di bawah ini.

Seringkali orang asing memandang wania berjilbab dengan aneh. Bahkan ada juga yang mengaku sulit menemukan masjid. Oleh karena itu, mengutip dari detik travel, inilah tipsnya.

1. Persiapan Matang

Semua traveller tentunya sadar akan hal ini. Mempersiapkan segala hal adalah awal yang tepat untuk membuat perjalanan kita aman dan lancar. Seperti mempersiapkan visa, dan benda-benda penting lainnya.

2. Hubungi KBRI

Hal ini sangat berguna untuk kamu yang datang ke Eropa dalam rangka bekerja. Dimaksudkan agar pekerjaanmu dapat dimudahkan dan dilancarkan.

3. Organisasi Islam

Datanglah ke sebuah lembaga atau organisasi Islam. Selain berguna untuk menambah taman dan relasi, juga berguna untuk mendapatkan info-info penting. Seperti tempat makanan halal, dan lokasi masjid terdekat.

4. Mencari Masjid

Hal ini berhubungan dengan poin ketiga. Jika poin ketiga kamu lakukan, maka niscaya hal ini tak akan sulit ditemukan.

5. Kenalan Dekat

Sama seperti sebelumnya, jika kamu datang sendiri, maka carilah organisasi Islam, dan juga jangan lupa untuk menghubungi KBRI.

6. Enjoy it!

Jika kelima poin tadi sudah kamu lakukan, maka jangan takut lagi. Nikmati perjalananmu, dan enjoy the trip!

This post has already been read 395 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *