Legoland, Objek Wisata di Malaysia

Legoland merupakan salah satu theme park seperti dengan tema mainan lego. Taman ini terletak di Nusajaya, Johor Baru, Malaysia. Permainan yang terdapat di  Legoland dan bangunan-bangunannya semuanya terbuat seperti dari lego. Di taman ini juga terdapat miniatur bangunan dunia yang terbuat dari lego.

Permainan yang terdapat di Legoland pada umumnya diperuntukkan bagi anak-anak sehingga tidak ada permainan-permainan ekstrim. Legoland theme park pertama kali didirikan di Denmark pada tahun 1968 dan Legoland Malaysia merupakan Legoland pertama yang didirikan di Asia.  Pada awalnya Legoland pertama di Asia akan didirikan di Dubai, namun karena ada beberapa hal sehingga pembangunannya ditunda. Selain di Malaysia, untuk di Asia Legoland akan dibangun di Jepang dan Korea.

Legoland Malaysia didirikan pada tanggal 15 September 2012, berarti Legoland baru setahun lebih berdiri. Transportasi yang bisa digunakan untuk mencapai Legoland Anda bisa menunggunakan bus atau shuttle bus dari Johor Baru maupun Singapura. Pada hari biasa atau weekday Legoland mulai dibuka pada jam 10 pagi dan tutup pada jam 6 sore.

Sementara saat hari libur biasanya mulai dibuka pada jam 10 pagi hingga jam 8 malam. Jika Anda ingin mengunjungi dan berkeliling di Legoland Anda cukup membayar RM 140 bagi dewasa dan 110 bagi anak-anak dan para orangtua yang berumur di atas 60 tahun.

Legoland, Objek Wisata di Malaysia

Di Legoland Malaysia terdapat 7 area dengan tema yang berbeda dengan lebihd ari 40 permainan, show dan atraksi. Adapun untuk 7 area tersebut terdiri dari The Begining yang merupakan gerbang utama Legoland, yang kedua ada Lego City yang merupakan bangunan lego yang bertemakan perkotaan.

Area Lego City ini diperuntukkan bagi anak-anak, area ini mengajak anak-anak agar bisa melakukan kegiatan-kegiatan yang biasa dilakukan oleh orang dewasa seperti menjadi pemadam kebakaran atau jadi polisi. Ketiga, di area ini terdapat miniland yang mana di area ini terdapat bangunan-banguan yang terdapat di 17 negara, seperti Twin Tower dan Tanah Lot. Semua miniatur tersebut disusun dari Lego. Selain Minilad ada Land of Adventure, kemudian area Imagination dan area Lego Technic.

This post has already been read 451 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *