Panduan Untuk Kamu Yang Ingin Liburan Ke Thailand

Masih banyak orang yang berpikiran, “Memang ada apa di Thailand?”, maka Hobi Jalan-Jalan akan menceritakan keseruan yang akan didapat jika kamu pergi ke Thailand.

Jika kamu pergi ke Thailand, kamu akan mendarat di Bangkok. Di ibukota ini, kamu akan menemui beberapa tempat wisata. Jangan takut, biaya hidup di Thailand lebih murah daripada Jakarta. Oleh karena itulah Thailand menjadi destinasi liburan para turis Internasional.

1. Wat Pho

Wat Pho-Hobi Jalan Jalan

Disini kamu dapat melihat patung Buddha yang sangat terkenal. Patung Buddha tidur ini sangat besar, dengan panjang 46 meter dan tinggi 15 meter. Di sekujur patung dilapisi oleh emas, lalu mata dan kakinya dilapisi oleh kerang mutiara.

Patung bersejarah ini sudah ada sejak abad ke-18. Dana yang kamu butuhkan hanya 20 Baht atau sekitar Rp 15.000. Tetapi, kalau kamu mau berkunjung ke sini kamu harus berpakaian sopan ya.

2. Grand Palace

Grand Palace-Hobi Jalan Jalan

Tempat yang dulunya adalah istana tempat tinggal keluarga kerajaan Thailand ini telah menjadi objek wisata, dan jika ke Thailand kamu harus menyempatkan diri untuk berkunjung ke sini.

Arsitektur istana sangat bagus untuk objek foto, oleh karena itu siapkanlah kameramu. Selain itu, siapkan juga dana sebesar 500 Baht atau sekitar Rp 150.000.

3. Madame Tussauds

Madame Tussauds-Hobi Jalan Jalan

Museum lilin yang sudah mendunia ini menyimpan replika dari berbagai tokoh dunia, termasuk Presiden pertama kita, Soekarno. Madame Tussauds terletak di mal Siam Discovery, dan dana yang harus kamu siapkan sebesar 800 Baht (sekitar Rp 247.000) untuk orang dewasa dan 600 Bath untuk anak-anak.

4. Chatuchak Weekend Market

Chatuchak Weekend Market-Hobi Jalan Jalan

Kamu hobi berbelanja? Maka inilah surga bagimu! Seperti namanya, pasar ini hanya buka hari Sabtu-Minggu saja. Disini kamu akan menemukan banyak cinderamata yang menggiurkan, seperti kaos bertuliskan Thailand, gantungan kunci, patung-patung, serta aksesoris berupa gelang dan kalung. Juga jangan lupa untuk menawar harganya ya.

5. Sungai Chao Phraya

Sungai Chao Praya-Hobi Jalan Jalan

Berlayar di Sungai Chao Praya membuat kita serasa berada tepat di tengah jantung kota Bangkok. Sebab, sungai ini membelah kota Bangkok. Dengan berlayar di atasnya kamu dapat melihat keindahan kota Bangkok, terutama ketika malam hari dimana cahaya lampu-lampunya mulai membias di permukaan sungai.

Untuk bisa merasakan hal itu, kamu harus menyewa ferry seharga 20 Baht atau sekitar Rp 7.000.

6. Yaowarat

Chinatown-Hobi Jalan Jalan

Nah, kalau tempat ini khusus bagi kamu yang doyan kuliner. Pasalnya, disinilah kawasan Chinatown terbaik di dunia! Kawasan ini sudah ada sejak 200 tahun yang lalu. Oleh sebab itu, makanan yang dijual disini pun sangat beragam. Kamu dapat menikmati makanan asli Thailand disini.

7. Siam Park City

siam-park-city-Hobi Jalan Jalan

Jika kamu sudah lelah berbelanja dan berwisata, kamu bisa bersenang-senang di tempat ini. Wahana yang menggabungkan water park dan roller coaster, sehingga kurang pas rasanya jika kamu tak berbasah-basahan di Siam Park City ini.

Harga tiketnya sebesar 100 Baht atau sekitar Rp 30.000 dan 300 Baht atau sekitar Rp 90.000 untuk orang dewasa.

Bagaimana, sudah menentukan liburan nanti akan pergi kemana? Jangan ragu untuk liburan ke Thailand.

Sumber: travel.detik.com

This post has already been read 762 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *