Tips Liburan Hemat Ke Jepang

Seperti apa keindahan negeri sakura Jepang? Sepertinya asik sekali jika kita jalan-jalan ke sana. Eits, tunggu dulu. Sebelum pergi ke Jepang, ada baiknya Anda melihat tips liburan hemat ke Jepang di bawah ini.

Namanya juga liburan, Anda harus memiliki rencana matang agar tidak boros. Nah, mungkin tips liburan hemat ke Jepang di bawah ini dapat membantu Anda.

1. Hindari Peak Season

Apa itu peak season? Adalah saat dimana Jepang sedang ramai-ramainya dikunjungi wisatawan. Mengapa Anda harus menghindar dari peak season? Sebab, harga penginapan, transportasi, dan segala hal yang berhubungan dengan wisata akan naik.

2. Cari Hotel Murah

Tentunya Anda harus mencari tempat penginapan yang murah. Ada baiknya Anda melihat harga hotel melalui internet terlebih dahulu. Dan, jika Anda sudah menemuan yang murah, maka cobalah untuk booking hotel online. Info untuk Anda, di kawasan Shinjuku dan Shibuya banyak terdapat hostel dengan harga terjangkau.

tips liburan hemat ke jepang
3. Makan Di Pinggir Jalan

Ya, tidak perlu malu untuk membeli makanan di warung jajanan pinggir jalan. Mengapa? Sebab harga jauh lebih murah dibanding dengan di restoran. Onigiri dijual sekitar 100 Yen atau Rp 11 ribu per buah.

4. Welcome Cards

Welcome Cards adalah sebuah kartu diskon yang bisa Anda dapatkan di kantor informasi untuk wisawatan. Kantor ini terdapat di setiap kota yang ada di Jepang. Dengan menggunakan Welcome Cards Anda akan mendapatkan diskon untuk berkunjung ke lokasi wisata.

Demikian tips liburan hemat ke Jepang. Semoga keempat tips di atas dapat memudahkan Anda dalam berwisata hemat di Jepang. Silakan beri komentar.

This post has already been read 890 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *