Tips Wisata Hemat Ala Backpacker

Jalan-jalan ala backpacker memang menjadi suatu tantangan tersendiri. Apalagi buat kamu yang suka petualangan, berwisata ala backpacker dengan dana yang pas-pasan bukan tidak mungkin dilakukan. Wisata backpacker menjadi pilihan banyak orang dalam melakukan perjalanan wisata yang mudah dan sederhana. Perjalanan menjadi lebih fleksibel dan santai. Istilah backpacker sendiri muncul dari kata backpack atau ransel, tas yang mudah dibawa kemana-mana dan muat banyak barang. Mungkin kemudahan dalam membawa backpack inilah yang memunculkan istilah backpacker, yaitu jalan-jalan dengan cara yang mudah dan mandiri.

Berwisata dengan gaya backpacker mungkin bisa kamu ditiru dengan mengurus segala sesuatunya sendiri. Mulai dari mengurus transportasi, penginapan sampai pengaturan waktu harus kamu kelola sendiri. Semua bisa diatur sesuai dengan kemampuan dan kemauan kamu. Selain itu, cara berwisata ala backpacker seperti ini membuat jumlah biaya yang dikeluarkan akan semakin sedikit. Menyenangkan bukan, bisa jalan-jalan suka-suka dengan biaya yang sedikit?

backpacker, tips wisata hemat

Untuk melakukan perjalanan ala backpacker ada beberapa hal yang wajib kamu perhatikan, jangan sampai berniat wisata backpacker malah terlunta-lunta di tempat tujuan karena kurang persiapan. Ketahui terlebih dulu daerah tujuan wisata yang akan kamu datangi, baik bahasa maupun adat istiadatnya. Cari tahu kegiatan rutin di daerah tersebut, misalnya acara festival atau kegiatan tradisi. Akan lebih menyenangkan jika kamu mengajak beberapa teman karena pastinya akan lebih seru. Yang paling penting, bawa barang seperlunya saja, praktis dan mudah adalah hal paling utama untuk para backpacker. Cukup bawa perbekalan dalam satu ransel.

backpacker, tips wisata hemat

Rencana perjalanan ala backpacker yang matang juga wajib kamu persiapkan. Bagaimana transportasinya, dimana akan menginap, tempat-tempat makan yang enak dan murah dan lain sebagainya, semuanya harus kamu cari tahu dengan detil. Jangan lupa untuk membawa dokumen perjalanan seperti kartu identitas, tiket, kartu ATM atau kartu kredit, peta dan lain sebagainya. Dan yang tidak boleh ketinggalan adalah kamera dan obat-obatan pribadi. Dengan persiapan yang matang perjalanan kamu akan menjadi lebih menyenangkan. Nah, kamu sudah siap berpetualang ala backpacker?

This post has already been read 422 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *