Wisata Ke Museum Penuh Dengan Mayat

Sebelumnya, kita telah membahas tentang museum-museum favorit di Asia. Nah, kali ini masih seputar museum, namun sepertinya tak semua orang ingin datang ke sini. Mengapa? Karena museum penuh dengan mayat.

Terletak di Thailand, museum yang bernama Siriraj Medical Museum ini dulunya dipakai sebagai rumah sakit sekaligus sekoah kedokteran, dimana Raja Thailand selalu kesini untuk memeriksakan keadaannya.

Namun, seiring berjalannya waktu, rumah sakit tersebut berubah fungsi menjadi museum medis.

Di dalam museum ini, kamu akan menemukan organ-organ tubuh yang diawetkan, mayat pembunuh berantai yang dimumikan, dan mayat-mayat bayi lengkap dengan plasentanya.

Kerangka asli milik pendiri museum pun ada di sini. Serta segala macam hal yang mampu membuat perutmu bergejolak kencang.

museum siriraj-2-selalu tau

museum-siriraj-3-selalu-tau.jpg

museum siriraj-4-selalu tau

museum siriraj-selalu tau
Sepertinya museum ini cocok bagi kamu yang berprofesi di bidang kedokteran. Sebab, Museum Siriaj ini diagi menjadi 6 bagian, yaitu ruang patologi, ruang forensik, ruang sejarah kedokteran, parasitologi, anatomi, Sdan ruang prasejarah.

Untuk bisa menikmati semua hal tersebut kamu diharuskan untuk membayar tiket masuk sebesar 200 Bath atau sekitar Rp. 64 ribu.

Tertarik untuk datang ke museum ini? Silakan berkomentar.

sumber: sidomi

This post has already been read 1774 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *