5 Keindahan Di Papua Nugini Yang Wajib Dikunjungi

Berbicara tentang wisata ke Papua Nugini, banyak orang yang berpikiran bahwa Raja Ampat adalah satu-satunya destinasi wisata yang ada disana. Sebetulnya, Papua Nugini sudah menjadi negara yang merdeka, dan ada 5 lokasi di Papua Nugini yang juga wajib kamu datangi. Dimanakah itu?

Terdapat 5 keindahan yang kerap tak diketahui oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Kelima lokasi ini, memiliki keistimewaannya sendiri.

Simak dibawah ini.

1. Rondon Ridge

Rondon Ridge merupakan tempat dimana mata air mengalir. Lokasi ini berada di antara kebun sayur kuno dan hutan hujan di daratan tinggi. Oleh karena itu, lokasi ini sering kali berkabut.

2. Oro Fjord

Terletak di pantai tenggara Papua, merupakan sebuah ngarai yang memiliki panjang 150 m dan mengalir ke laut. Wisatawan sering kali berkunjung ke sini, dikarenakan di tempat ini masih terdapat penduduk asli.

3. Sungai Sepik

Sungai ini merupakan adalah sungai terpanjang di Papua Nugini, panjangnya mencapai 1.226 kilometer. Mengalir di dataran rendah, oleh karena itu, penduduk setempat melalukan perburuannya disini.

4. Gunung Ibu

Gunung Ibu adalah gunung merapai yang masih aktif. Sering kali terdengar suara gemuruh dari dalam gunung tersebut, dan jika kamu beruntung, kamu dapat melihat cairan lava keluar dari puncak Gunung Ibu.

5. Vanimo

Berbeda dari keempat lokasi diatas, Vanimo merupakan tempat wisata modern dan menjadi lokasi favorit bagi para peselancar.

Ingat, Papua Nugini adalah sebuah negara, dan sudah bukan lagi menjadi bagian dari INdonesia. Jadi siapkan paspormu.

sumber: tempo.co

This post has already been read 768 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *