5 Tips Kulineran Asyik!

Rasanya tidak puas jika pada saat berlibur kita hanya dapat merasakan keindahan pemandangan dan suasana lokasi tersebut. Sebab liburan membuat perut kita lapar, dan menikmati kuliner lokal adalah jawabannya.

Mencoba kuliner di lokasi wisata memang asyik, namun setidaknya Anda juga harus sedikit mengetahui tentang kuliner lokal yang akan Anda santap. Nah, jika Anda memang pecinta kuliner, ada baiknya Anda mengintip 5 tips kulineran asyik berikut ini.

1. Browsing Di Internet

Saty-satnya cara paling mudah untuk mencari tahu tentang kuliner adalah dengan browsing di internet. Dengan begitu Anda dapat mengetahui info tentang kuliner yang akan Anda santap; Apakah halal? Pedas? Atau cocok dengan perut danlidah Anda.

2. Membuat Daftar

Jika Anda sudah mencari tahu, maka hal selanjutnya adalah membuat daftar panjang tentang kuliner yang Anda ingin santap. Jangan lupa juga untuk menulis alamat lengkap rumah makan yang menyajikan kuliner tersebut, agar Anda tidak tersasar di sana.

5 Tips Kulineran Asyik-hobijalanjalan
3. Rekomendasi

Biasanya, ketika Anda sudah sampai di lokasi wisata, Anda akan bertemu dengan penduduk lokal. Nah, Anda bisa menanyakan rekomendasi kuliner pada penduduk lokal.

4. Sesuai Tradisi

Anda gemar menyantap kuliner berbeda dari yang biasa Anda rasakan? Anda bisa mengikuti tradisi menyantap makanan sesuai dengan daerah tersebut. Misalnya, di Pulau Jawa, untuk menyantap nasi tumpeng Anda harus menunggu sang tuan rumah untuk memotongnya terlebih dahulu, baru lah Anda bisa menyantap nasi tumpeng setelahnya.

5. Info Harga

Ini point yang paling penting di antara semuanya. Jika Anda ingin menikmati kuliner di lokasi wisata, maka Anda wajib mengetahui harganya terlebih dahulu. Pertama, agar Anda tidak tertipu. Dan kedua, agar Anda dapat menyiapkan uang.

5 tips kulineran di atas harus diperhatikan bagi Anda yang gemar menyantap kuliner di berbagai daerah. Bagaimana, semoga bermanfaat. Silakan komentar.

sumber: detik.travel

Baca juga:

5 Negara Paling Aman Untuk Dikunjungi

Taman Nasional Baluran, Indonesia Rasa Afrika

25 Hotel Terbaik Di Indonesia Versi TripAdvisor

3 Kota Ini Memiliki Objek Wisata Terbaik Di Dunia

This post has already been read 354 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *