5 Tips Liburan Asik Membawa Bayi

Ingin liburan namun teringat bahwa anak tercinta masih hitungan bayi. Jangan takut! Liburan juga bisa seru walaupun bersama bayi. Simak 5 tips liburan asik membawa bayi.

Liburan membawa bayi juga bisa mengasikan lho. Lagipula, akan sangat menyenangkan jika kita bisa berlibur bersama seluruh keluarga sambil menikmati suasana yang berbeda. Maka dari itu, simak tips liburan asik membawa bayi di bawah ini:

1. Perhatikan Jarak Destinasi

Anda wajib mengetahui bahwa jarak tempuh yang baik bagi bayi adalah tidak lebih dari 3 jam. Jika lebih dari 3 jam maka dapat dipastikan bahwa bayi Anda akan merasa tidak nyaman dan rewel. Namun, hal tersebut bisa diatasi. Jika Anda berkendara dengan mobil, maka Anda disarankan agar menghentikan mobil setiap 2 jam sekali untuk menggendongnya. Agar bayi tidak rewel dan tetap merasa nyaman.

2. Cek Kondisi Bayi

Sebelum melakukan liburan, sebaiknya Anda mengecek kondisi bayi. Anda dapat pergi ke dokter dan memastikan baha bayi Anda mampu mmelakukan perjalanan jauh. Namun, walaupun bayi Anda dalam kondisi prima, Anda tetap harus membawa obat-obatan yang diperlukan.

tips liburan membawa bayi

3. Perlengkapan Bayi

Ini yang paling penting. Jangan sampai Anda meninggalkan atau melupakan untuk membawa perlengkapan bayi seperti popok bayi, baju hangat, susu, dan segala perlengkapan bayi yang diperlukan olehnya.

4. Lokasi Liburan Yang Nyaman Untuk Bayi

Perhatikan juga lokasi yang akan Anda tuju. Apakah lokasi tersebut dapat membuat bayi Anda merasa nyaman? Jika tidak, sebaiknya urungkan niat Anda untuk liburan. Tidak mungkin Anda membawa bayi Anda ke gunung yang dingin.

5. Naik Pesawat

Jika Anda hendak liburan dengan menggunakan pesawat, maka ingatlah bahwa bayi berusia kurang dari 3 bulan tidak boleh naik pesawat. Mengapa? Sebab, tekanan udara pada kabin pesawat dapat merusak telinga bayi.

Nah, itulah 5 tips liburan asik membawa bayi. Semoga bermanfaat dan silakan beri komentar.

This post has already been read 503 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *