Ajak Keluarga Berlibur di Taman Rekreasi Sengkaling, Kabupaten Malang

hobijalanjalan-Ajak Keluarga Berlibur di Taman Rekreasi Sengkaling, Kabupaten Malang-2

Menariknya wisata ke Malang yang memiliki sejumlah kawasan wisata baik kawasan wisata alami maupun buatan yang berada di Kabupaten Malang. Salah satunya adalah Taman Rekreasi Sengkaling yang begitu terkenal di Kabupaten Malang. Taman rekreasi ini didirikan oleh PT. Taman Bentoel yang merupakan anak perusahaan Bentoel Group yang memang fokus pada pengelolaan jasa pariwisata. Kawasan wisata buatan ini berada di Desa Sengkaling, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Karena taman rekreasi ini merupakan objek wisata air, pihak pengelola sengaja memilih tepian Sungai Brantas sebagai lokasi yang tepat untuk mendirikan Taman Rekreasi Sengkaling. Ada banyak jenis wahana dan permainan air yang bisa Kamu nikmati seperti sepeda air, aneka wahana permainan anak-anak, dan masih banyak jenis wahana permainan lainnya. Adapun fasilitas wisata yang bisa Kamu dapatkan di taman rekreasi ini antara lain fasilitas kolam renang (kolam pesona Tirta Sari, Kolam Pesona Primitif, Kolam Pesona Tirta Alam, dan Kolam Kapal Misteri) dan kebun binatang mini yang memiliki beberapa koleksi binatang seperti kuda, singa, dan burung merak. Terdengar sangat menarik bukan?

Beragam Wahana Permainan di Taman Rekreasi Sengkaling

Sebagian besar pengunjung yang datang ke Taman Rekreasi Sengkaling ini adalah para orang tua yang mengajak anak-anak mereka untuk berlibur menikmati berbagai jenis wahana permainan. Memang sebenarnya Taman Rekreasi Sengkaling ini dibangun sebagai lokasi wisata khusus anak-anak di mana anak-anak dapat menikmati berbagai wahana permainan sesuka mereka seperti bumper  boat, kolam cumi-cumi,  sepeda air, bom-bom car, wahana ikan, kiddy train, kiddy ride, ATV, bioskop 4 dimensi, Marry go Round, Kiddy car, Kiddy plan, istana dimensi, dan taman satwa. Tentu saja tempat ini dibangun sesuai dengan namanya yaitu Taman Rekreasi Sengkaling di mana arti dari taman rekreasi itu sendiri berarti taman bermain untuk anak-anak yang bersifat edukatif dan rekreatif.

hobijalanjalan-Ajak Keluarga Berlibur di Taman Rekreasi Sengkaling Kabupaten Malang-1

Sumber: tourismkabupatenmalang

Taman Rekreasi Sengkaling: Surga bagi Anak-anak

Memang benar adanya jika Taman Rekreasi Sengkaling ini disebut sebagai surganya bagi anak-anak bermain karena banyaknya wahana permainan yang bisa mereka nikmati. kalau Kamu penasaran dengan taman rekreasi ini, kunjungi segera taman rekreasi Sengkaling bersama keluarga. Di kawasan wisata ini memiliki beragam  fasilitas utama, seperti dua unit lapangan tenis, pusat fitness dan kebugaran, fasilitas parkir yang luas dan terlindungi dari terik matahari dan air hujan, dua unit restoran, tiga belas unit wahana permainan khusus untuk anak-anak, dua unit gedung serba guna, dan lima unit kolam renang baik berair hangat maupun dingin.

Cukup dengan membayar Rp.7.500/per-orang Kamu dapat dengan bebas menikmati beragam wahana yang tersedia di Taman Rekreasi Sengkaling. Taman rekreasi di Kabupaten Malang ini buka dari pukul 08.00 hingga pukul 18.00 untuk hari Senin hingga Jumat, sedangkan untuk weekend,  pihak pengelola membuka taman rekreasi ini lebih lama yaitu dari pukul 06.00 hingga pukul 20.00 WIB.

This post has already been read 452 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *