Ayo Berburu Hantu Di Tempat-Tempat Ini

Jalan-jalan ke museum horror sudah, jalan-jalan ke lokasi adrenalin juga sudah, bagaimana kalau sekarang kita melihat tempat-tempat wisata yang konon katanya berhantu? Simak di bawah ini.

 

 

 

 

1. Penjara Inveraray

wisata hantu-invararay-hobi jalan jalan

Seperti namanya, penjara ini dibangun sejak awal abad 19, di Skotlandia. Namun, pada tahun 1989 bangunan ini diubah fungsi menjadi sebuah museum.

Penjara Inveraray adalah sebuah tempat dimana para terpidana diesekusi mati. Banyak yang cerita-cerita seram yang timbul dari penduduk sekitar maupun dari penjaga penjara tersebut.

Jika kamu tertarik untuk datang ke penjara ini, kamu akan dipandu oleh seorang paranormal yang mengajakmu untuk berburu hantu. Ya, berburu hantu.

Kamu akan mengikuti rangkaian kegiatan dengan dipersenjatai alat-alat khusus pemindai hantu, acara tersebut antara lain, Ghost Events Scotland, Pyschic Ghost Walk, Vigils and Experiments, dan Review of Findings and Experience.

2. Pulau Boneka

wisata hantu-pulau boneka-hobi jalan jalan

Membaca nama pulau ini saja sudah membuat pikiran meracau kemana-mana. Namun, mungkin ketakutanmu ada benarnya, sebab pulau ini memang penuh dengan ratusan boneka usang.

Konon, disana tinggal seorang pertapa bernama Don Julian Santana. Ia kerap kali dihantui oleh hantu anak kecil yang tewas tenggelam di pulau tersebut. Oleh sebab itu, Don menggantungkan setiap boneka ke pohon-pohon untuk menenangkan arwah hantu anak kecil itu. Kemudian ia pun menghabiskan 50 tahun hidupnya untuk menetap di sana.

Katanya, kalau kamu pergi kesana, Meksiko, kamu akan mendengar bisikan-bisikan dari berbagai tempat. Cukup mengerikan bukan?

3. Catacombs of Paris

wisata hantu-catacombs-hobi jalan jalan

Terletak di Paris, Perancis, katakombe ini sangat terkenal, bahkan mungkin beberapa orang dari kalian pernah mendengar namanya.

Katakombe ini merupakan tempat kuburan massal, ada sekitar 6 juta jenazah terkubur di sana. Konon, pada abad ke-18 tak ada lahan untuk pemakaman di Paris, lalu salah satu pemakaman runtuh ke bawah tanah, dan diketahui bahwa runtuhan tersebut jatuh tepat ke dalam sebuah terowongan. Akhirnya terowongan tersebut menjadi tempat penyimpanan tulang belulang.

Wisatawan kian menceritakan kejadian-kejadian ganjil yang terjadi dalam katakombe tersebut, seperti mendengar teriakan dan suara-suara aneh.

4. Kota York

wisata-hantu-york-hobi-jalan-jalan.jpg

Kota yang terletak di Inggris ini memang terkenal angkernya. Sebab, York memiliki sejarah kelam hasil peninggalan bangsa Viking, Romawi, sampai Inggris.

Beberapa kelompok kian membuat suatu kegiatan tur memburu hantu, kegiatan-kegiatan itu dinamakan The York Ghost Walk Experience, Ghost Hunt of York, The Original Ghost Walk of York, atau The Ghost Trail of York.

Nah, hantu yang paling populer di kota York bernama The Headless Earl atau The Gray Lady. Hantu perempuan tak berkepala ini kian mondar-mandir di jalan kota. Konon, hantu tersebut merupaka arwah dari biarawati yang disemen ke dalam tembok secara hidup-hidup.

5. Toko Merah

wisata hantu-kota merah-hobi jalan jalan

Kalau yang satu ini terletak di negara kita sendiri, Indonesia, tepatnya di kawasan Kota Tua, Jakarta.

Dulunya bangunan ini adalah rumah petinggi VOC yang pernah mencetuskan ide ‘pemusnahan’ orang Cina di Batavia. Konon, rumah ini pernah dijadikan sebagai tempat penyiksaan gadis-gadis, dan pembantaian puluhan ribu nyawa entis Tionghoa pada zaman penjajahan.

Berkat sejarah kelamnya, kini Toko Merah kerap disebut-sebut sebagai salah satu tempat angker di Jakarta. Katanya, penduduk sekitar pernah mendengar suara tangis dan juga mendengar derap langkah prajurit tentara.

Ok, sudah cukup penjelasan dari saya? Jadi, tempat mana dulu yang hendak kamu datangi? Oh ya, jangan lupa untuk membawa bawang putih dan perak, siapa tahu kamu akan berhadapan dengan vampir di tempat-tempat tadi. Silakan berkomentar.

sumber: travel.detik

This post has already been read 422 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *