Berharap Jodoh Di Bukit Cinta

Pergi ke Semarang sembari mencari calon pasangan hidup adalah suatu hal yang rancu didengar. Mengapa pergi ke Semarang? Karena di sana terdapat Bukit Cinta.

Apa itu Bukit Cinta? Memang belum banyak orang yang tahu akan keberadaan lokasi ini. Dimana terdapat mitos yang kuat tentang bukit tersebut.

Bukit Cinta terletak di desa Kebondowo, kecamatan Banyubiru, Semarang. Kamu pernah mendengar sebuah danau buatan bernama Rawapening? Maka disitulah Bukit Cinta berada.

Ingin berkunjung ke Bukit Cinta? Tenang saja, ini rutenya. Jika kamu berada di kota Ambarawa dan memiliki kendaraan pribadi, kamu harus mengambil arah Salatiga dan menempuh jarak 5 km. Namun, jika kamu berada di Salatiga, kamu justru menempuh 10 km.

Fasilitas

Jangan berpikir bahwa Bukit Cinta adalah tempat bagi para pasangan untuk memadu kasih. Sebab, disini kamu juga dapat menikmati danau Rawapening. Seperti, menyewa perahu dengan membayar Rp 30.000 untuk setengah jam dan jelajahi luasnya danau buatan tersebut.

Berharap Jodoh Di Bukit Cinta-1-hobi jalan jalan
Atau, jika kamu mengingkan hal yang lebih menantang, maka sewalah jet ski dan bersenang-senanglah.

Jalan-jalan tidak enak rasanya jika tak membawa buah tangan. Oleh sebab itu, berbagai kerajinan teangan dijual disini. Contohnya, kerajinan eceng gondok yang kian diminati para wisatawan.

Oh ya, untuk masuk ke Bukit Cinta cukup membayar Rp 3.000 per orang saja.

Mitos Percintaan

Lantas, mengapa lokasi ini dinamakan Bukit Cinta? Bukan tak ada sebab, lokasi ini kerap menjadi lokasi para pasangan untuk memadu kasih. Selain itu, juga terpadat mitos yang menyelubungi kawasan ini.

Katanya, jika kamu pergi ke Bukit Cinta bersama pasangan, maka kalian berdua akan langgeng. Namun, jika kamu pergi bersama calon pasangan (belum jadi pasangan), niscaya kalian berdua tak akan bertahan lama. Hmm, kok’ terbalik ya?

Namun, itu semua hanyalah mitos belaka. Boleh dipercaya, boleh juga tidak. Semua tergantung kepada dirimu sendiri.

Silakan berkomentar.

sumber

This post has already been read 482 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *