Deretan Air Terjun Ciamik yang Harus di Kunjungi

77. Deretan Air Terjun Ciamik yang Harus di Kunjung4

Membahas keindahan alam Indonesia memang tidak pernah ada selesainya. Dari keindahan pegunungan, hutan, laut, air terjun, sampai destinasi yang belum terjamah oleh wisatawan. Nah, oleh sebab itu buat apa kamu jauh-jauh ke luar negeri kalau tanah air kita punya tempat-tempat istimewa. Salah satunya beberapa air terjun di bawah ini yang sangat ciamik dan harus kamu kunjungi.

Air Terjun Saluopa

Air Terjun

Memiliki 12 tingkatan, membuat air terjun ini menjadi panorama indah untuk menenangkan pikirian. Air Terjun Saluopa memiliki aliran jernih bebatuan yang sangat jelas secara kasat mata. Kamu pun bisa mendaki batu-batu yang dialiri air dengan mudah karena tidak licin. Air terjun ini terletak di Kabupaten Poso, Sulawes Tengah.

Air Terjun Dua Warna, Sibolangit

Air Terjun

Medan memiliki air terjun dengan gradiasi dua warna yang menjadikan perpaduan indah nan sempurna. Sayangnya gradasi warna tersebut memiliki kandungan fosfor dan belerang. Makanya air di tempat ini tidak boleh sampai terminum karena dapat membahayakan tubuh.

Air Terjun Madakaripura

Air Terjun

Baca Juga: Andalan Pariwisata Kota Batam yang Patut di Jelajahi

Jika kamu sedang trip ke Gunung Bromo, belum lengkap rasanya kalau tidak mampir ke air terju madakaripura. Terletak di Purbolinggo dan masih dalam kawasan Gunung Bromo, air terjun ini memiliki daya tarik tersendiri yang akan memukau kepada siapa saja yang datang. Air Terjun Madakaripura memiliki tinggi sekitar 200 m yang dikelilingi tembok raksasa. Bak dalam ruangan alami dengan sorotan matahari dan gemuruh suara air terjun yang membuat tempat ini terkesan gagah.

Air Terjun Cikaso

Air Terjun

Air terjun ini memiliki nama asli Curug Luhur, tapi warga setempat lebih mengenal dengan nama Cikaso. Terletak dari 30 km Ujung Genteng, Sukabumi air terjun ini memiliki tiga titik yang saling bedampingan dan tepat dibawah nya mengalir air dengan warna hijau kebiru-biruan. Curug Cikaso akan memberikan kesejukan tersendiri bagi pedalaman Sukabumi.

This post has already been read 434 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *