Ingin Wisata Sendirian? Ini Tipsnya

Berwisata sendirian merupakan tantangan bagi setiap orang. Selain sebagai saat yang tepat untuk menenangkan diri, juga efektif bagi kamu yang ingin menambah teman. Nah, ingin menelusuri kota orang lain sendirian? Berikut tipsnya.

Jika sebagian orang membutuhkan teman untuk menemani mereka travelling, sebagian lagi justru lebih senang untuk travelling sendirian. Mungkin kamu bingung, “apa enaknya travelling sendirian?”, mungkin tips di bawah ini dapat membantu kamu agar mengerti kenikmatan dari kesendirian.

Simak di bawah ini.

1. Jangan Mempersulit Diri

Travelling sendirian memang membutuhkan keberanian tinggi. Oleh karena itu, janganlah mempersulit diri dengan mendatangi kota atau negara yang belum pernah kamu kunjungi sebelumnya. ada baiknya, berwisatalah ke lokasi yang pernah kamu datangi.

2. Rencana Yang Matang

Banyak orang berpikir bahwa, jika suatu perjalanan direncanakan, makan perjalanan tersebut tidak akan terjadi. Jangan salah, jika kamu ingin travelling sendirian, maka kamu harus memiliki rencana yang matang. Sebelum berangkat, pahami dulu bahasa dan kebudayaan disana, dan cari lokasi yang ingin kamu kunjungi.

3. Nikmati Hidup

Nikmati hidupmu disana, seolah-olah umurmu tak akan sampai di esok hari. Makan yang banyak, tidur di pasir pantai, jangan mendatangi tempat yang biasa kamu datangi, dan bersenang-senanglah.

4. Tetap Waspada

Menikmati hidup bukan berarti kamu dapat semena-mena di tempat olrang lain. Tetaplah waspada, dan berhatilah-hatilah. Jangan mengumbar apapun yang dapat mengundang hal-hal yang tak diinginkan.

5. Jangan Jadi Penyendiri

Walaupun kamu pergi sendiri, namun bukan berarti kamu menjadi penyendiri ketika berwisata. Bertemanlah dengan penduduk sekitar, dan mengobrol dengan wisatawan lain adalah hal yang menguntungkan.

6. Tetap Berhubungan

Tetaplah berhubungan dengan keluarga dan teman-teman di daerah asalmua. Namun, jangan terlalu sibuk dengan mereka, cukup sekedar mengabarkan saja. Dengan begitu, maka mereka akan siap datang membantu ketika terjadi sesuatu yang tak diinginkan pada dirimu.

Nah, itu dia tips wisata dan travelling senidiran agar kamu tetap menjadi travelling yang profesional.

sumber: tempo.co

This post has already been read 368 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *