Inilah 5 Pulau Favorit Di Indonesia

Jika sebelumnya kita sudah membahas tentang 5 gunung favorit Di Indonesia, maka kini kita akan beranja ke tempat yang dapat menghangatkan jiwa dan raga kita. Bagaimana kalau kita jalan-jalan ke 5 pulau favorit di Indonesia?

Biasanya, para traveller memiliki dua sifat yang berbeda. Traveller yang satu lebih gemar untuk merasakan sensasi dingin ketika mendaki gunung. Sedangkan traveller yang lain justru memilih untuk menikmati cahaya mentari sambil berjemur di hadapan samudera yang luas.

Nah, jika kebetulan kamu seorang traveller yang cenderung untuk pergi ke sebuah pulau dengan pantai yang hangat, maka kamu wajib untuk mengetahui 5 pulau favorit di Indonesia. Oh ya, jangan lupa untuk selalu menjaga kulit dari paparan sinar matahari ya?

1. Bali

5 pulau favorit di indonesia bali
Apa yang terlintas di benakmu ketika kamu mendengar kata Bali? Tentunya pantai dan para bule bukan? Ya, Bali menempati posisi pertama sebagai pulau favorit di Indonesia. Sebut saja daerah-daerah seperti Pantai Kuta, Pantai Suluban, Jimbaran, Tulamben, Danau Batur, Ubud, ataupun GWK. Semua tempat di Bali memiliki objek wisata tersendiri yang membuat kamu tidak dapat melupakan Bali.

Bahkan Bali dianggap sebagai salah satu surga dunia oleh para pelancong mancanegara.

2. Lombok

5 pulau favorit di indonesia lombok
Berbeda dengan Bali, Lombok memiliki keindahan alam yang masih asri. Namun tetap tak kehilangan nuansa eksotisnya. Pergilah ke Pantai Senggigi dan balurkan tubuhmu dengan kehangatan mentari. Atau, dakilah Gunung Rinjani yang juga merupakan salah satu gunung favorit di Indonesia. Dengan kedua ojek wisata tersebut rasanya sangat pantas untuk Lombok menjadi salah satu pulau favorit di Indonesia.

Oh ya, kamu juga dapat memanjakan mata di tiga Gili. Yaitu Gili Air, Gili Meno, dan Gili Trawangan.

3. Karimunjawa

5 pulau favorit di indonesia karimun jawa
Ingin melihat pantai yang diselimti oleh pasir putih dan bersih tanpa sampah? Maka datanglah ke Karimunjawa. Lalu pergilah ke Pulau Cemara Besar, dimana kamu dapat melihat warna lautan yang merona bagai sebuah lukisan, berwarna biru dan ungu.

Ingin melihat sunset? Pergi ke Teluk Gelam. Disanalah tempat dimana kamu dapat menangkap cahaya emas dari langit.

4. Kepulauan Seribu

5 pulau favorit di indonesia kepulauan seribu
Di Kepulauan Seribu terdapat beberapa pulau cantik yang mampu membuatmu terpesona. Seperti Pulau Tidung, Pulau Semak Daun, Pulau Bira, Pulau Pari, Pulau Harapan, dan Pulau Bidadari. Jika kamu ingin snorkeling dan melihat pemandangan alam bawah laut, maka pergilah ke Pulau Tidung. Jika kamu memilih untuk menikmati suasana yang sepi dan magis, maka pergilah ke Pulau Semak Daun yang tak berpenghuni.

Atau, jika kamu suka dengan suasana hutan? Maka pergilah ke Pulau Pari, dimaka kelebatan hutan bakau masih terasa alami.

5. Belitung

5 pulau favorit di indonesia belitung
Walaupun menjadi urutan terakhir dalam pulau favorit di Indonesia, namun keindahan Belitung tak dapat dipandang sebelah mata. Belitung terkenal dengan batu-batu granit yang besar. Bahkan, ada batu granit yang tingginya mencapai dua meter. Jika kamu ingin snorkeling, maka pergilah ke Pulau Lengkuas. Semua terumbu karang dan biota bawah lautnya masih sangat alami.

Oh ya, di sini kamu juga dapat menaiki mercusuar yang tinggi, dan melihat keindahan pemandangan alam dari sisi yang berbeda.

Itulah tadi 5 pulau favorit di Indonesia. Ingin travelling ke salah satu pulau tadi? Silakan berkomentar.

This post has already been read 558 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *