Liburan Sekolah Ajak Anak Kemana Ya?

Tidak sempurna rasanya jika kita tak mengajak anak-anak pergi di waktu liburan sekolah. Namun, kadang kita bingung untuk menentukan destinasi yang tepat. Untuk itu, simak artikel Hobi Jalan-Jalan kali ini.

Jika mengajak anak pergi ke luar kota pastilah menyenangkan. Nah, kota mana saja yang cocok untuk dijadikan tempat wisata bagi anak-anak yang sedang libur sekolah?

1. Yogyakarta

Mengapa Yogyakarta? Mengingat di kota ini terdapat lokasi-lokasi bersejarah yang mampu menambah wawasan seorang anak, seperti Taman Pintar, Keraton Yogyakarta, Taman Sari, dan Benteng Vrederburg, maka pantaslah rasanya jika Jogja menjadi destinasi favorit.

2. Bali

Ajak anak-anakmu bersantai di pantai, atau berlari-lari di sekitar pantai sambil menenggelamkan separuh kakinya ke air laut yang hangat.

3. Lombok

Ajaklah anakmu ke Lombok, dan kunjungi Desa Sade, dimana kamu dapat melihat langsung kehidupan suku Sasak. Jika terasa membosankan? Pergilah ke Pantai Kuta, yang disinyalir sebagai pantai yang lebih bersih dari Pantai Kuta di Bali.

4. Jakarta

Jakarta? Mengapa tidak? Ajak anakmu ke Monas, Sabang, Menteng, dan telusuri Kota Tua, atau bermainlah di TMII dan Ancol.

5. Medan

Berikan anakmu sebuah pemandangan bersejarah yang hanya bisa didapatkan di Danau Toba. Jika kamu ingin suasana perkotaan, datanglah ke Merdeka Walk, atau Masjid Raya Medan.

6. Bandung

Ingin membelikan anakmu baji baru? Datanglah ke Cihampelas, setelah itu nikmati suasana dingin di Dago Atas dan bermainlah di Trans Studio Bandung.

7. Malang

Kemana lagi kalau bukan ke Gunung Semeru. Jika anakmu bukan tipikal anak yang gemar bertualang, datanglah ke Pulau Sempu.

Bagaimana, sudah menentukan ingin mengajak anakmu berwisata? Silakan berkomentar.

sumber: detik.com

This post has already been read 457 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *