Lihat Keindahan Pasir Pantai Berwarna Pink Di Pulau Komodo

Pulau Komodo telah menjadi destinasi wisata bagi turis mancanegara. Selain karena disi pulau ini terdapat hewan Komodo, ternyata disini pun terdapat sebuah pantai yang pasirnya berwarna pink.

Penjelasan Warna Pink

Dinamakan Pantai Pink atau Pink Beach, sebab pasirnya berwarna merah muda. Mengapa bisa begitu? Warna tersebut adalah hasil campuran dari cangkakng kerang, serpihan karang, spons laut berwarna merah, dan kalsium karbonat invertebrata laut kecil.

Air laut di pantai ini sangatlah bersih, hal ini disebabkan karena memang belum banyak wisatawan yang berkunjung ke pantai ini. Sebab, pantai ini masih berada di dalam kawasan Taman Nasional Komodo, dimana masih terdapat komodo-komodo yang berkeliaran di sekitarnya. Tetapi tak perlu khawatir, jika anda mau menikmati keindahan pantai pink ini, akan ada petugas yang menemani anda.

Pantai Pink-2-Hobi Jalan Jalan

Transportasi

Untuk bisa kesini, anda bisa melalui jalur darat atau jalur air. Biasanya, para turis berkumpul terlebih dahulu di perkampungan yang bernama Loh Liang. Dari sana barulah anda menumpang perahu, dan membutuhkan waktu sekita 30 menit untuk sampai ke pantai pink. Sedangkan jika anda menggunakan jalur darat, anda bisa menghabiskan waktu sekitar 4,5 jam.

Kalau anda hobi jalan-jalan, kami saya sarankan untuk berkunjung ke pantai pink. Apalagi kalau pasanganmu menyukai warna pink, cocok deh!

Sumber: Yuk Pegi

This post has already been read 607 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *