Lupakan Pantai, Nikmati Sawah Di Bali

Bila berbicara tentang Bali pastilah pikiranmu langsung mengarah ke pantainya yang hangat dan indah, namun, ternyata selain pantai Bali juga memiliki pemandangan indah lainnya, yaitu persawahan.

Cobalah untuk pergi ke daerah Jatiluwih dan nikmati luas persawahan sambil berandai-andai menghadap ke langit biru. Jatiluwih adalah sebuah desa yang terletak di Penebel, Kabupaten Tabanan, areal persawahannya sendiri berbentuk teras berundak.

Lokasinya kurang lebih berada di ketinggian 800 mdpl Gunung Batukuru dan memiliki luas kurang lebih sekitar 600 hektar. Cobalah untuk menghirup udaranya, dan rasakan sensasi berbeda dari Bali yang begitu segar.

jatiluwih-hobi jalan jalan
Sekitar 60 km dari Denpasar, kamu bisa menyewa kendaraan untuk pergi ke Jatiluwih. Perjalanan pun tak sulit, kamu disajikan dengan pemandangan khas pegunungan, sungai jernih yang berbatu, dan desa tradisional khas Bali.

Bahkan, UNESCO telah memasukkan kawasan Jatiluwih ini ke dalam nominasi Warisan Budaya Dunia. Oleh sebab itu banyak wisatawan yang datang ke sana.

Jika kamu ingin pegi ke Jatiluwih, jangan lupa untuk membawa kamera, dan abadikan moment bersahajamu bersama teman ataupun orang-orang yang disayangi.

sumber: travel.detik

This post has already been read 429 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *