Menikmati Pemandian Air Panas Semurup Di Jambi

Jika kamu kebetulan sedang atau ingin pergi ke Jambi, sempatkan waktu untuk mendatangi Pemandian Air Panas Semurup. Apa yang membuatnya menarik?

Pemandian Air Panas Semurup merupakan sumber air mata panas alami. Begitu panas, sampai-sampai asap mengepul ke atas, bahkan kamu dapat merebus telur dan jagung dalam waktu 15 menit saja.

Memiliki luas sekitar 76 m2 dan kedalaman 4 meter. Karena pemandian air mata panas ini tak dipagari, jadi kamu disarankan agar berhati-hati. Sekali tenggelam, maka dapat dipastikan nyawamu tak akan selamat.

Di sekitar pemandian air mata panas tersebut berjejer warung makan, mulai dari warung mie biasa sampai makanan khas Jambi.

Karena sifatnya yang mengandung belerang, maka Air Mata Semurup dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit dan juga rematik. Namun jangan khawatir, pemandian ini memililiki pemisah antara bagian pria dan wanita.

pemandian air panas semurup-1-hobi jalan jalan
Kontroversi

Sayangnya, Pemerintah Daerah Jambi berencana untuk menutup Pemandian Air Panas Semurup dikarenakan maraknya kasus bunuh diri di lokasi tersebut.

Oleh sebab itu, pemerintah setempat memasang pagar setinggi 8 meter untuk mencegah terjadinya kasus serupa, tenggelam.

Tertarik? Pemandian Air Panas Semurup berada di Kabupaten Kerinci. Silakan wisata ke Jambi.

SUMBER

This post has already been read 598 times!

One Response to Menikmati Pemandian Air Panas Semurup Di Jambi

  1. deddu says:

    Lokasi air panad semurup terletak di desa semurup kec air hangat kab kerinci. Sangat bagus apabila dikelola dengan serius utk tempat wisata keluarga, namun sayang saat ini kondisinya memprihatinkan. Padahal potensinya tidak kalah dari Ciater.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *