Minuman Praktis Dengan Cup Trendi

Saat ini, kata praktis merupakan bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia bahkan dunia. Perkembangan teknologi telah mampu membuat minuman yang dulunya berat jika harus dibawa-bawa dalam botol maupun tumbler kini menjadi ringan dan menjadi minuman praktis. Minuman praktis masa kini, yang memudahkan kita membawanya kemana-mana bahkan menentengnya saat berjalan-jalan adalah teh dalam cup.

Minuman praktis sejenis ini kini tengah menjamur di Indonesia. Tempat minuman praktis ini berupa cup plastik sekali pakai dengan logo dan kemasan yang dibuat semenarik mungkin. Berbagai rasa pun diciptakan bukan hanya original saja, melainkan ada teh dengan rasa apel, lemon, dan rasa buah manis lainnya.

Dari Teh Sampai Jamu

Menjamurnya minuman praktis semacam ini akhirnya membuat para pedagang minuman kaki lima pun mulai mengikutinya. Dengan menjual minuman biasa saja semacam teh manis namun mereka kemas dalam cup plastik yang trendi sehingga para pembeli tinggal menusukkan sedotan saja. Untuk mall lain lagi, cup ini bukan hanya dari plastik saja, stryrofoam pun digunakan sebagai bahan cupnya. Label merk dan kemasannya dibuat semenarik, semanis, dan selucu mungkin. Menenteng minuman praktis semacam ini saat berjalan-jalan maupun memesannya saat nongkrong merupakan kebanggan tersendiri dengan merk yang diusungnya.

Tren untuk cup trendi minuman praktis ini sebenarnya berasal dari industri fast food di luar negeri. Desain cup sebagai wadah dibuat dari bahan ringan yang tidak mudah pecah dan mudah dibawa kemana-mana.

Selain minuman teh rasa buah, cup minuman praktis ini bahkan sudah digunakan untuk berbagai jenis minuman lain semacam es cendol, es cincau, es dawet, wedang, es tebu, bahkan jamu pun sudah dikemas dan dipasarkan sebagai minuman praktis ber cup trendi ini.

Pemilihan cup trendi sebagai wadah minuman praktis memang tidak jauh dengan pemakaian plastik, hanya sekali pakai. Namun, dengan adanya penutup gelas yang rapat mampu membuat minuman ini tidak tumpah, mudah disimpan, dan dibawa kemana-mana. Sehingga, pengguna tidak perlu lagi malas untuk membawa minuman dengan alasan keberatan di wadah maupun takut tumpah.

This post has already been read 445 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *