Ngabuburit Di Surabaya? Datangi 5 Tempat Ini

Serunya berpuasa terletak pada ngabuburitnya. Apalagi jika tempat ngabuburit yang kita datangi merupakan tempat wisata yang juga mengundang selera. Nah, jika kamu sedang berada di Surabaya, maka jangan lupa untuk ngabuburit di 5 tempat di bawah ini.

Menanti azan Magrib berkumandang lebih nikmat jika disertai dengan pemandangan dan suasana yang juga menarik. Maka dari itu, simak 5 tempat ngabuburit favorit di Surabaya.

1. Jembatan Suramadu

Jembatan yang menghubungi Surabaya dan Pulau Madura ini memang telah memiliki daya tarik tersendiri. Khususnya di bulan Ramadhan ini.

Sekitar pukul 16.00 WIB, pengunjung telah ramai mendatangi Jembatan Suramadu. Tidak hanya untuk sekedar foto-foto, tetapi juga sekaligus menanti azan Magrib.

Semakin sore, lampu-lampu yang terpasang di dinding dan kaki jembatan akan menyala, momen inilah yang kerap dijadikan tempat ngabuburit favorit para penduduk sekitar.

Untuk urusan makanan, di sana ada kawasan Kedung Cowek yang penuh dengan pedagang makanan.

2. Pakuwon City

Gemar memakan kuliner berat? Datanglah ke kawasan Eastcoast, Pakuwon City. Biasanya, muda-mudi dan pasangan keluarga mendatangi kawasan yang disebut “pusat kuliner” sambil menanti gema azan Magrib berkumandang.

Cobalah untuk menaiki sepeda tandem yang tersedia di lokasi ini, dan bersenang-senanglah.

3. Masjid Sunan Ampel

Jika kamu termasuk orang yang gemar dengan kegiatan rohani, maka datanglah ke Masjid Sunan Ampel.

Selain beribadah, kamu juga bisa menikmati jajanan khas Ampel, seperti gulai kacang ijo yang dipadu dengan roti maryam.

4. Taman/Makam Sunan Bungkul

Biasanya, anak-anak komunitas mendatangi kawasan ini. Di Taman/Makam Sunan Bungkul terdapat banyak kuliner dan juga menjadi tempat bermain.

Muda-mudi biasanya memanfaatkan fasilitas hotspot gratis, namun ada juga yang menikmati makanan Rawon Kalkulator, yang merupakan kuliner favorit di kawasan ini.

5. Aneka Taman Kota Di Surabaya

Jika kamu sudah mendatangi 4 kawasan di atas, maka cobalah untuk ngabuburit di kawasan lainnya, seperti Taman Sulawesi, Taman Surya, Taman Pelangi, Taman Mundu, Taman Prestasi, dan juga Taman Ketabang Kali.

Nah, mungkin minggu-minggu ini kamu akan mudik ke Surabaya? Silakan datang ke kawasan-kawasan yang ada di atas tadi.

sumber: detik.com

This post has already been read 944 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *