Olahraga Aneh Hiking Mendaki Gunung

olahraga aneh

Olaharaga Aneh- Jika Anda sekarang sedang mencari jenis olahraga aneh yang berbeda dan sedikit menantang, Hiking bisa jadi salah satu pilihannya. Hiking adalah kegiatan berjalan kaki di alam terbuka. Kegiatan ini dapat dilakukan oleh siapa saja, baik dewasa maupun anak-anak atau baik pria maupun wanita. Hiking merupakan perjalanan kaki yang mengandung unsur permainan, petualangan dan romantika kehidupan.

Jadi Hiking mendaki Gunung adalah kegiatan berjalan kaki menyusuri gunung. Banyak sekali manfaat yang bisa Anda ambil saat melakukan perjalanan, ini selain baik bagi kesehatan Anda, Anda juga akan disuguhkan pemandangan-pemandangan indah yang sebelumnya belum pernah Anda saksikan dan hal tersebut akan menambah keyakinan Anda terhadap Tuhan yang telah menciptakan semuanya. Bagi Anda para pemula yang ingin mencoba olahraga aneh yang baru ini, Anda jangan merasa takut dan ragu untuk melakukannya. Berikut beberapa yang perlu Anda perhatikan ketika Anda akan mengawali perjalanan Hiking mendaki gunung.

Pertama, persiapkan kondisi fisik anda. Karena ini adalah perjalanan kaki yang cukup jauh maka Anda perlu mempersiapkan diri Anda salahsatunya dengan berolahraga rutin minimal dua minggu sebelum keberangkatan. Jika Anda sering berolahraga sebelumnya maka tingkatkan kembali porsinya. Olahraga dilakukan agar Anda tidak kaget denga perubhan metabolisme tubuh yang terjadi.

Kedua, persiapkan kebutuhan yang diperlukan. Hiking mendaki gunung bukanlah suatu kegiatan yang sebentar, dengan demikian Anda perlu mempersiapkan barang-barang  yang Anda butuhkan saat melakukan perjalanan, misal tenda dan jas hujan. Hal ini bisa Anda persiapkan dua minggu sebelum keberangkatan. Kebutuhan-kebutuhan tersebut bisa Anda beli atau Anda menyewanya.

Ketiga, persiapkan logistik dan obat-obatan. Mengenai logsitik ini adalah hal yang urgent, mengingat perjalanan yang cukup jauh dan menguras tenaga sehingga Anda perlu memperhitungkan berapa kali Anda dan kelompok Anda makan, menu yang cocok untuk perjalanan hiking dan tentunya alat masak yang praktis dibawa dan digunakan saat hiking. Selain logistik, obat-obatanpun perlu dipersiapkan. Jika Anda punya Asma maka Anda harus membawa obat Asma tersebut karena teman perjalanan Anda tidak mungkin membawa obat yang Anda butuhkan, maka dari itu Anda perlu membawanya sendiri.

Keempat, persiapkan biaya. Ini adalah hal yang sangat penting. Anda harus menyesuaikan biaya pengeluaran dan pemasukan sebelum Anda melakukan perjalanan. Siapkan pula untuk biaya tak terduga. Jangan sampai perjalanan hiking mendaki gunung ini membuat anda berhutang pada yang lain.

This post has already been read 535 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *