Pantai Indah Lampuuk di Aceh

Pantai indah di Aceh tidak hanya satu melainkan sangat banyak. Satu di antaranya yang menjadi pantai di Aceh yang paling direkomendasikan adalah Pantai Lampuuk.  Pantai Lampuuk merupakan pantai indah di Aceh sisa keindahan dari bencana alam tsunami yang pernah terjadi di Aceh. Bencana tsunami di Aceh tidak hanya menyisakan puing kehancuran namun juga menyisakan keindahan bagi pantai indah di Aceh.

Pantai Lampuuk terletak di Kecamatan Lhoknga yang berada di Kabupaten Aceh besar. Untuk menempuhnya hanya memerlukan waktu 15 sampai 30 menit dari BAnda Aceh dengan jarak 16 meter dari BAnda Aceh menuju ke Meulaboh. Pesona pantai ini dulunya tidak begitu populer di masyarakat. Pantai indah di Aceh ini juga merupakan salah satu tempat dengan kerusakan terparah ketika bencana tsunami menerjang. Rumah penduduk di sekitarnya hancur. Namun, saat ini pantai tersebut telah menjelma menjadi tempat wisata populer yang menjadi favorit masyarakat BAnda Aceh dan sekitarnya untuk menghabiskan akhir pekan maupun hari libur lainnya.

Pasir Putih Tanpa Sampah

Letak pesona dari Pantai Lampuuk ini adalah pasir putihnya yang bersih dengan garis pantai yang cukup panjang dan sedikit menjorok ke daratan seperti setengah lingkaran. Kilauan pasir putih merupakan pemAndangan indah yang akan bisa dinikmati bersama tebing karang di ujung lengkungan teluk. Para wisatawan akan dibawa menyaksikan indahnya lukisan Yang Maha Kuasa dengan kontrasnya warna biru langit dengan warna awan yang putih dan warna hijau dari pohon pinus yang berjejer di bibir pantai. Tidak ada sampah dan yang ada hanyalah pasir putih yang bersih. Pada kedalaman pantai yang dangkal kita akan dibawa melihat warna air laut yang berwarna biru tua berangsur menjadi hijau tosca.

Batas para wisatawan boleh berenang adalah pada air warna hijau tosca tersebut yang telah ditAndai dengan bola-bola terapung yaitu sekitar 15 meter jaraknya dari bibir pantai. Namun bagi mereka khususnya para turis yang hobi surfing, ombak di sini cukup besar untuk olahraga ini. Snorkling juga bisa menjadi cara menikmati Pantai Lampuuk ini, untuk melihat kekayaan terumbu karang dan biota lautnya.

Pantai Indah di Aceh, pantai lampuuk

Sepanjang pantai, pondokan untuk berteduh juga tersedia. Pondok-pondok tersebut berjejer di sela pohon pinus dan gratis. Dengan para pedagang makanan dan minuman di sekitarnya yang siap menyajikan santapan dengan harga yang terjangkau.

Melepas tukik-tukik penyu lekang dan penyu belimbing yang telah ditangkarkan sebelumnya, juga dapat dilakukan oleh para wisatawan bersama penduduk sekitar. Keindahan goa di sekitar tebing ujung Pantai Lampuuk juga sangat sayang untuk dilewatkan. Dan sudah pasti setiap wisata pantai sangat disayangkan juga apabila tidak menikmati sunsetnya. Untuk masuk ke pantai ini harganya sangar murah yaitu 3 ribu rupiah saja per orangnya.

This post has already been read 420 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *