Serunya Jelajah Pulau Sempu

hobijalanjalan-Serunya Jelajah Pulau Sempu-1

Bagi Kamu yang memiliki hobi travelling atau berpetualang, Pulau Sempu wajib dikunjungi karena pulau kecil di Kabupaten Malang ini sangat cocok untuk berpetualang. Pulau Sempu ini merupakan bagian dari cagar alam yang dilindungi kelestariannya oleh Pemerintah. Di Pulau Sempu ini Kamu tidak akan menemukan sumber air payau sehingga dapat dipastikan bahwa di pulau kecil ini sangat minim sumber air yang bisa dijadikan sebagai persediaan air minum. Sebaiknya bagi Kamu yang ingin mencoba berpetualang di Pulau Sempu membawa persediaan air minum yang cukup agar tidak  kekurangan cadangan air di Pulau Sempu.

Kawasan Wisata Cagar Alam dan Pantai di Pulau Sempu

Saat Anda tiba di Pulau Sempu, Kamu tidak hanya akan menjumpai kawasan cagar alam saja, melainkan pantai yang sangat indah yaitu Pantai Ngliyep. Pantai Ngliyep merupakan kawasan pantai yang memiliki pemandangan eksotik dan masih belum banyak pengunjung. Letaknya Pantai Ngeliyep masih satu kawasan dengan kawasan cagar alam Pulau Sempu yang menjadikan pantai ini menjadi sepi pengunjung. Pantai ini terletak di sebelah Selatan Kota Malang.

Pantai Ngliyep ini sering disebut juga sebagai Pantai Donomulyo. Objek wisata pantai ini akan ramai dikunjungi oleh para pengunjung pada saat Hari Raya Nyepi. Para pengunjung diperbolehkan untuk berenang di pantai ini. Bagi Anda yang gemar berolahraga, voli pantai atau hanya sekedar bersepeda di jalan sepanjang tepi pantai bersama keluarga atau sahabat pasti akan berkesan. Pada intinya ada banyak cara yang bisa Kamu lakukan untuk menciptakan momen liburan yang sangat berkesan di pantai yang terletak di Pulau Sempu, Malang.

hobijalanjalan-Serunya Jelajah Pulau Sempu-2

Sumber foto: blog.kliktoday

Kemudahan Akses Menuju Pantai Ngliyep

Bagaimana dengan akses menuju ke Pantai Ngliyep ini? akses untuk menuju kawasan Pantai Ngliyep ini terbilang cukup mudah. Jalan beraspal serta medannya yang tak terlalu ekstrem menjadikan banyak pengunjung tak ragu untuk berkunjung ke kawasan wisata ini. Pemerintah daerah dan pihak pengelola wisata Pulau Sempu ini telah menyediakan fasiltas-fasilitas wisata yang cukup lengkap. Pantai Ngliyep ini terbagi menjadi empat bagian yang dipisahkan oleh batu karang raksasa. Masing-masing bagian pantai Ngiyep ini memiliki pesona yang berbeda. Penasaran? Segera kunjungi saja Kawasan Wisata Pantai Ngliyep yang berada di Kabupaten Malang.

This post has already been read 609 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *