Stres? Teriaklah Di 5 Tempat Ini

Rutinitas kerja adalah salah satu faktor pemicu stres. Apalagi, jika kamu sudah terlanjur terperangkap oleh rutinitas harianmu yang mengakibatkan timbulnya stres. Nah, jika hal itu sudah terjadi, maka inilah tempat terbaik di Nusantara untuk melepaskan penat.

Salah satu cara untuk melepaskan diri dari belenggu stres adalah dengan berteriak. Namun, adakah tempat untuk bebas berteriak?

Ya, inilah 5 tempat dimana kamu dapat bebas berteriak.

1. Tanjung Benoa – Bali

wisata anti stres-hobi jalan jalan

Foto: itsol.us

Mengapa Tanjung Benoa? Karena di tempat ini terdapat wahana water sport yang bisa membuatmu berteriak sekencang-kencangnya, seperti jetski, flying fish, parasailing, dan lainnya. Untuk bisa menikmati wahana air tersebut, kamu diharuskan untuk mengeluarkan biaya berkisar antara Rp 150 ribu-200 ribu untuk 10-15 menit.

2. Loksado – Kalimantan Selatan

Foto: viva.co.id

Foto: viva.co.id

Di Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan, terdapat sebuah sungai yang diapit dengan hutan lebat dan hijau, sungai tersebut bernama Sungai Amandit.

Di sungai tersebut, terdapat wahana bamboo rafting. Cobalah untuk mengarungi sungai itu dan berteriaklah sekencang-kencangnya.

3. Gumuk Pasir Parangkusumo – Yogyakarta

Foto: kangenjogja.com

Foto: kangenjogja.com

Lokasi ini disebut sebagai padang pasirnya Indonesia. Selain pemandangannya yang maha unik, kamu pun dapat bermain sandboarding. Karena Gumuk Pasir Parangkusumo termasuk sebagai lokasi wisata yang sepi, maka kamu dapat melepaskan segalanya dengan berteriak.

4. Sungai Kampar – Riau

Foto: .btravindonesia.com

Foto: .btravindonesia.com

Tempat ini kerap dijadikan lokasi surfing karena ombaknya yang memang terbilang tinggi, yaitu 4-6 meter. Nah, jika kamu menyukai suasana deburan ombak yang kencang dan hangat, maka datanglah ke Desa Teluk Meranti, dan bernyanyilah sekencang-kencangnya disana.

5. Bukit Langkisau – Sumatera Barat

Foto: pesisirselatan.go.id

Foto: pesisirselatan.go.id

Selain Ngarai Sianok dan Lembah Anai, Sumatera Barat pun memiliki Bukit Langkisau, dimana kamu dapat melepaskan penatmu dengan berteriak di atas bukit yang menghadap ke pemandangan yang sangat luas dan indah. Ketinggian Bukit Langkisau mencapai lebih dari 200 mdpl.

Bagaimana, apa kamu sudah memutuskan lokasi yang tepat untuk melepaskan penat? Silakan berkomentar.

This post has already been read 343 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *