Taman Nasional Baluran, Indonesia Rasa Afrika

Ada yang sudah pernah ke Taman Nasional Baluran? Menarik bukan, seolah kita berada di Afrika, padahal Taman Nasional Baluran berada di Banyuputih, Situbondo, Jawa Timur. Tapi , jika Anda belum pernah wisata kesana, maka saya akan bercerita sedikit tentang suasana di Taman Nasional Baluran.

Indonesia rasa Afrika, kira-kira seperti itulah yang dirasakan saat pertama kali wisata ke Taman Nasional Baluran. Walaupun bertajuk taman nasional, namun suasana yang disajikan seperti alam liar dimana para binatang berkeliaran bebas sambil bercanda di rerumputan. Namun, jangan berharap Anda dapat dengan mudah melihat satwa. Sebab, layaknya binatang liar, beberapa satwa yang ada di Taman Nasional Baluran akan lari dan mengumpat ketika mereka melihat manusia mendekat.

Padang savana, adalah kata yang pantas diberikan untuk Taman Nasional Baluran. Uniknya, di tengah luasnya padang savana, terdapat Gunung Baluran yang kini sudah tidak aktif lagi. Ekosistem di Taman Nasional Baluran merupakan hutan kering. Jika Anda berkunjung pada bulan Juni hingga Agustus Anda akan mendapatkan Taman Nasional Baluran dalam keadaan kering dan menguning karena musim kemarau. Pemandangan pada saat musim kemarau jauh berbeda dibanding pada musim lainnya. Lebih dramatis, dan terasa seperti di Afrika.

taman nasional baluran
Tetapi, Anda tidak akan dimanja oleh rumput dan pepohonan saja. Di Taman Nasional Balura juga terdapat sebuah pantai bernama Pantai Bama. Di Pantai Bama Anda harus waspada, sebab banyak monyet liar yang akan mengganggu Anda. Namun tidak jadi masalah jika Anda pecinta hewan, Anda bisa bercanda dengan monyet-monyet tersebut.

Nantikan sunset di Pantai Bama, karena Anda akan melihat sesuatu yang magis terjadi di sana.

Anda tidak suka monyet? Jangan khawatir. Anda juga dapat melihat gerombolan burung merak yang hendak beterbangan atau sedang bersantai.

taman nasional baluran
Jangan sia-siakan waktu Anda, nikmati pengalaman wisata ke Taman Nasional Baluran. Dan, Anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke Afrika.

Baca juga:

25 Hotel Terbaik Di Indonesia Versi TripAdvisor

Pantai Bandengan, Lokasi Wisata Favorit RA Kartini

10 Tempat Yang Wajib Dikunjungi Sebelum Kiamat

5 Restoran Romantis Di Jakarta Yang Dapat Membuat Pasanganmu Semakin Jatuh Cinta

This post has already been read 520 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *