Tips Travelling Khusus Wanita

Travelling memang menyenangkan. Namun, untuk dapat menikmati travelling yang nyaman, Anda harus megetahui tips berikut ini. Oh ya, tips travelling ini khusus wanita.

Tentu saja wanita harus ekstra waspada saat sedang travelling. Apalagi jika seorang wanita travelling ke lokasi yang belum pernah ia jamah sebelumnya. Nah, jika Anda sebagai wanita merasa cemas untuk travelling, maka simak tips travelling khusus wanita di bawah ini.

1. Waspada

Ingatlah bahwa kejahatan selalu ada dimana-mana. Oleh sebab itu, pastikan Anda selalu waspada dimanapun Anda berada. Anda dapat membawa berbagai alat anti-kejahatan seperti pepper spray dan alat setrum. Jangan lupa juga membawa gembok untuk mengunci tas dan koper Anda.

2. Kenakan Pakaian Yang Sopan

Pakaian juga bisa mengundang kejahatan. Oleh sebab itu, perhatikan cara berpakaian Anda. Jangan mengenakan pakaian yang berlebihan ataupun mengenakan pakaian yang tidak sopan di sembarang tempat. Misalnya, memakai bikini ketika Anda travelling ke lokasi primitif.

tips travelling khusus wanita
3. Beri Kabar Ke Orang Terdekat

Jika Anda pergi sendiri, maka sebaiknya Anda memberi kabar kepada orang terdekat Anda, seperti saudara, sahabat, dan kekasih Anda. Mengapa? Sebab, jika sesuatu terjadi pada Anda maka orang terdekat Anda mengetahui lokasi dan keadaan Anda sebelumnya.

4. Jangan Terlalu Ramah

Menjadi ramah di negara orang adalah suatu keharusan. Namun, harus diingat bahwa Anda pun tak boleh terlalu ramah pada orang asing. Anda tak pernah tahu sifat dan karakter asli seseorang. Bisa jadi keramahan Anda justru dimanfaatkan oleh orang lain untuk suatu kejahatan.

5. Jangan Panik!

Nah, inilah masalah yang sering dihadapi oleh traveller wanita. Bayangkan tiba-tiba dompet Anda hilang, atau Anda tersesat di suatu kota, maka apa yang harus Anda lakukan? Jangan panik! Jangan pernah panik. Sebab, panik justru membuat pikiran Anda tidak karuan. Tenang, dan berpikir dengan bijak.

6. Rahasiakan Informasi Anda

Tips yang ke-6 hampir sama dengan poin ke-4. Jangan memberi informasi apapun tentang Anda kepada orang asing. Misalnya, informasi tempat dimana Anda menginap. Karena informasi tersebut bisa menjadi awal suatu kejahatan yang tidak Anda inginkan.

Nah, bagaimana, apakah Anda sudah memahami 6 tips travelling khusus wanita diatas tadi? Bagaimana menurut Anda?

This post has already been read 478 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *