Tips Wisata Ke Taman Laut Bunaken

Keindahan Taman Laut Bunaken tak diragukan lagi. Bahkan UNESCO menjadikan Bunaken sebagai salah satu situs warisan dunia.

Bagi kamu yang ingin wisata ke Taman Laut Bunaken, tetapi bingung hendak bermalam dimana, maka berikut tips dari kami.

Perjalanan Menuju Pulau Bunaken

Ingatlah bahwa Taman Laut Bunaken berada di Pulau Bunaken. Maka, setelah kamu sampai di Kota Manado kamu harus menaiki kapal motor terlebih dulu.

Tips dari saya, pilihlah tempat penyewaan kapal yang bernama Pasar Bersehati atau Marina. Kedua kapal ini memiliki tarif yang berbeda. Untuk Pasar Bersehati tarifnya sekitar Rp 300 ribu – Rp 400 ribu. Sedangkan untuk Marina tarifnya lebih mahal, yaitu sekitar Rp 600 ribu – Rp 800 ribu.

Tidak ada jam keberangkatan khusus, karena tergantung dari pasang surut air. Namun, biasanya kapal berangkat sekitar pukul 14.00.

Oh ya, perjalanan memakan waktu sekitar 40 menit.

Tips Wisata Ke Taman Laut Bunaken-2-hobi jalan jalan

Taman Laut

Jika kamu sudah sampai di Pulau Bunaken, kamu dapat mencari penginapan dengan harga mulai dari Rp 40.000 per orang per hari. Namun, jika kamu tak ingin berlama-lama di Bunaken, maka kamu dapat menginap di kota Manado lalu berangkat ke Bunaken pulang pergi.

Nah, tujuanmu datang ke Pulau Bunaken untuk merasakan suasana di dalam Taman Laut Bunaken. Jadi, siapkan uang sebesar Rp 25.000 untuk biaya tiket masuk ke Taman Laut Bunaken.

Sudah memiliki tiket masuk ke Taman Laut Bunaken? Tunggu apalagi, ayo menyelam!

Tetapi, jika kamu tak membawa peralatan selam pribadi, maka kamu dapat menyewanya dengan harga berkisar Rp 100 ribu per hari. Dan, nikmati pemandangan Taman Laut Bunaken dengan berbagai makhluk laut serta ratusan sepesies terumbu karang.

Tips Wisata Ke Taman Laut Bunaken-3-hobi jalan jalan

Ingat, taman laut ini adalah warisan dunia. Jadi, jangan merusak karang-karang yang ada di sana ya?

Selamat ber-snorkeling ria!

This post has already been read 699 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *