Wisata Gua Alam ‘Ngalau Tarang’ Di Padang

Jalan-jalan ke Padang yuk? Kita berkunjung ke Ngalau Tarang, gua alam yang sangat cantik.

Ngalau Tarang, diambil dari bahasa Padang yang berarti Gua Terang. Ya, memang gua ini terang, sehingga kecantikannya terlihat sangat jelas.

Berlokasi di Desa Kamang Mudiak, Padang Panjang. Tepatnya, dekat dengan Masjid Nan Renceh Tuanku dan berjarak sekitar 100 m dari pusat desa Kamang Mudiak. Perjalanan ke Ngalau Tarang harus melewati Jalan Padang Panjang -Batusangkar, kira-kira membutuhkan waktu sekitar 20 menit. Anda dapat menyewa kendaraan atau jasa agen travel dengan biaya Rp 30.000 per orang.

ngalau tarang
Gua ini memiliki pintu utama dengan tinggi 20 m dan lebar 20 m. Ngalau Tarang terbuat dari batu kapur, sehingga pantulan cahaya matahari dapat memantul di dalam gua dan menerangi seluruh dinding gua. Selain itu, Ngalau Tarang juga memiliki stalaktit dan stalagmit yang cukup indah. Tentu saja terlihat indah berkat pantulan cahaya matahari.

Oh ya, jika Anda ingin berwisata ke Ngalau Tarang, sebaiknya jangan pada saat musim hujan. Mengapa? Sebab, genangan air akan memenuhi isi gua, yang menyebabkan jalanan gua menjadi licin.

Ada baiknya Anda ke Ngalau Tarang besama teman-teman, sebab jalanan di dalam gua cukup berliku.

Bagaimana, Anda tertarik untuk menghabiskan waktu di Ngalau Tarang? Silakan berkomentar.

sumber: yukpegi.com

This post has already been read 1096 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *