Wisata Kuliner Khas Kalimantan Barat

Kalimantan barat merupakan salah satu wilayah di Indonesia yang kaya akan beragam sumber daya alam serta kaya akan berbagai wisata kuliner yang tentunya merupakan suatu makanan-makanan serta minuman yang khas di Kalimantan barat yang mungkin tidak bisa kita temui di berbagai tempat, meskipun ada pasti citarasa yang dihasilkan akan tetap berbeda sehingga ketika mengunjungi Kalimantan barat tentunya akan terasa kurang apabila belum menikmati beragam wisata kuliner khasnya yang memiliki beragam cita rasa pula.

Berikut beberapa wisata kuliner yang bisa kamu temui di Kalimantan barat, diantaranya adalah dari makanan ringan atau camilan khas Kalimantan yaitu yang disebut dengan nama chai kwe yang merupakan makanan yang merupakan kue basah yang berbahan baku dari beras dan tepung tapioka yang kemudian dihaluskan atau digiling sehingga setelah halus maka dicampur dengan air secukupnya. Bahkan bagi kamu yang suka akan sesuatu yang Segar maka kamu dapat memilih isi dari chai kwe tersebut dengan bengkuang ataupun bagi kamu yang suka akan daging ataupun udah kamu bisa memilih chai kwe yang berisi daging atau udang.

Wisata Kuliner Khas Kalimantan Barat - chai kwe

Makanan khas Kalimantan selanjutnya yang perlu kamu coba sebagai salah satu destinasi wisata kuliner kamu adalah bubur pedas ala Kalimantan. Jika mendengar sebutan bubur pedas pasti kita sudah sangat familiar namun jangan salah bubur pedas ini beda dari pada bubur yang lain yang mana bubur ini memiliki tingkat kepedasan yang super. Selain itu keunikan dan karakteristik dari bubur ini adalah rasa pedasnya yang berasal dari beragam rempah-rempah sehingga membuat cita rasa bubur ini sangat nikmat dan berbeda dari pada yang lain. Bubur ini merupakan salah satu makanan yang masuk ke dalam daftar wisata kuliner Kalimantan barat yang memiliki rasa yang enak.

Setelah di atas berbicara banyak mengenai makanan maka sekarang saatnya untuk membicarakan wisata kuliner Kalimantan barat yang berupa minuman yang segar yaitu bernama es krim petrus yang tentunya memiliki citarasa yang wahid. Es krim ini sangat cocok untuk melepas lelah dan dahaga setelah seharian bepergian atau melakukan beragam aktifitas karena es krim ini memiliki rasa yang segar dan nikmat selain itu es krim ini juga menggunakan batok kelapa sebagai pengganti mangkok ataupun gelas selain itu rasa dari es krim ini sangatlah beragam.

This post has already been read 544 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *