Wisata Kuliner Unik Di Jogja Yang Bisa Kamu Temui Dengan Blusukan

hobijalanjalan6

Kota Jogja adalah kota yang kaya akan wisata nya, baik dari wisata alam, wisata budaya, wisata sejarah, wisata malam dan tentunya Wisata Kuliner Unik yang beraneka ragam. Untuk mendapatkan Wisata Kuliner Unik yang aneh-aneh tapi enak, kamu bisa blusukan ke kabupaten-kabupaten yang ada di sekitar kota Jogja nya.

Sampai saat ini yang menjadi ciri khas kuliner dari kota Jogja masih dengan gudeg dan bakpianya. Tapi jangan salah, banyak Wisata Kuliner Unik dan menarik lainnya yang sebenarnya bisa kamu eksplorasi. Bukan hanya yang unik, bahkan yang mungkin baru pertama kali kamu dengar seumur hidup pun ada loh. Penasaran? Yuk langsung aja simak beberapa Wisata Kuliner Unik nan lezat berikut ini :

Wisata Kuliner Unik Sate Kuda Gondolayu

hobijalanjalan1

Kalau kamu lagi jalan-jalan di Tugu Yogyakarta, coba jalan sedikit ke arah timur, kamu akan menemukan tulisan sate kuda gondolayu. Sate ini sudah terkenal dan tersohor dengan kelezatan rasanya. Menu utamanya pastinya adalah daging kuda, enaknya adalah daging kuda yang dijadikan satai ini sangat empuk layaknya daging sapi. Daging kuda ini bebas lemak, jadi aman untuk dikonsumsi oleh mereka yang memiliki masalah kolesterol.

Wisata Kuliner Unik Walang Goreng Gunung Kidul

hobijalanjalan2

Jangan dulu jijik, walang iniĀ  adalah belalang, dan rasanya sama dengan udang yang di goreng. Kamu bisa mendapatkan kuliner unik ini di sepanjang jalan menuju wisata Gunung Kidul. Bisa dijadikan oleg-oleh juga loh.

Wisata Kuliner Unik Mangut Welut Bu Surani Dan Sambel Welut Pak Sabar

hobijalanjalan3

Dalam bahasa Indonesia, welut artinya adalah belut. Dan bagi kamu yang menyukai belut, kamu wajib kesini deh. Dua tempat ini memang berbeda tempat, tapi olahan masakan belutnya sangat lezat. Kalau kamu mau Mangut Welut Bu Surani, ada di kota Jogja, sedangkan Sambel Welut Pak Sabar terdapat di Bantul.

Wisata Kuliner Unik Sehat Dan Langka, Sidat Warung Bu Is

hobijalanjalan4

Sidat adalah binatang yang hampir sama dengan belut, namun sidat ini bentuk tubuhnya lebih panjang, bahkan bisa mencapai 1 meter loh. Di warung Bu Is ini menyediakan berbagai macam masakan olahan sidat. Dengan 25 ribu rupiah saja, kamu sudah bisa mendapatkan hidangan sidat yang kaya dengan vitamin E, asam amino, vitamin D dan protein. Warung Bu Is ini terletak di Jl. P. Purboyo, Kios Warak No.1, Sumberadi, Mlati, Sleman.

Wisata Kuliner Unik Sate Landak Bu Nur

hobijalanjalan5

Warung sate landak bu Nur ini terletak di Jl. Magelang KM 9. Di tempat makan ini bukan hanya sate saja yang bisa kamu cicipi, macam-macam olahan landak bisa kamu cicipi disini. Soal rasa, jangan ragukan lagi kelezatannya.

Wisata Kuliner Unik Kepompong Ulat Goreng

hobijalanjalan6

Saat kamu sedang berjalan-jalan ke Gunung Kidul dan menemui rumah makan bertuliskan Warung Lesehan Pari Gogo, singgah lah dan nikmati menu santapan kepompong ulat yang sangat kaya akan protein ini. Tenag saja, kepompong yang dijadikan bahan olahan ini bukan sembarangan kepompong, tapi harus kepompong dari pohon jati. Tapi kalau kamu punya masalah dengan alergi, lebih baik jangan disantap ya.

This post has already been read 552 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *